FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 11-2019

    1145

    Rudiantara Puji Menteri Johnny, Bahas Pentingnya RUU Omnibus Law

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Mantan Menteri Kominfo Rudiantara saat menghadiri Pelepasan Purnabakti Kominfo di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (28/11/2019). - (AYH)

    Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Kerja Rudiantara optimis, lembaga Kementerian Kominfo di bawah kepemimpinan Johnny G. Plate akan menangguk sukses. 

    "Saya yakin, insyaallah Kominfo akan menjadi lebih berkinerja kedepannya," kata mantan Menteri Kominfo itu, saat menghadiri Pelepasan Purnabakti Kominfo di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

    Menurut Rudiantara, kehadiran Johnny G. Plate, akan menjawab salah satu tantangan terbesar Kominfo selama ini, yaitu untuk masalah legislasi. Dengan kapabilitas dan pengalaman Johnny, Rudiantara yakin bisa menuntaskan persoalan yang menyangkut regulasi atau perundang-undangan.

    "Beliau sangat  piawai. Saya yakin, dengan jaringan yang beliau punya semua masalah legislasi akan lebih banyak lagi selesai," kata Rudiantara.

    Dalam kesempatan itu, Rudiantara juga menyarankan agar Kementerian Kominfo tidak hanya fokus kepada sisi legislasi seperti RUU Penyiaran, RUU PDP tetapi juga "RUU Omnibus Law".

    "Dengan Omnibus Law, Kominfo bersama semua pemerintah akan saling bahu membahu. Yang tadinya UU satu dengan UU lainnya diartikulasikan berbeda akan menjadi satu dan membuat semua proses lebih cepat dan mudah," ujarnya.

    Pernyataan tersebuat sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin, yang sempat disinggung dalam pidato pertamanya usai dilantik kembali menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024. 

    Omnibus Law merupakan UU yang dirancang untuk menyasar isu besar yang ada di suatu negara, dengan tujuan untuk merampingkan regulasi agar lebih tepat sasaran.**

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Beri Pernyataan Soal Judi Online

    Menkominfo mengimbau dan mengajak masyarakat dapat secara konsisten mendukung kerja kami dengan melaporkan konten perjudian online yang dite Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Antarkan Delegasi Timor Leste

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Hadiri Konvensi Nasional Media Massa di Medan

    Konvensi Nasional Media Massa melibatkan ekosistem pers di seluruh Indonesia, mitra, dan stakeholders yang terlibat dalam perayaan HPN 2023. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Terima Kunjungan Dubes AS

    Menkominfo Johnny G. Plate menerima kunjungan kerja Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA