FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 12-2019

    89

    Aryo Pamoragung, ASN Kominfo Masuk Tiga Terbaik Kategori The Future Leader

    Kategori Berita Kementerian | vera002
    Kepala Bagian Perencanaan Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Aryo Pamoragung saat menerima penghargaan sebagai tiga terbaik untuk kategori The Future Leader Anugerah ASN 2019 di Auditorium TVRI Jakarta, Senin malam (02/12/2019).

    Jakarta, Kominfo- Melalui kontribusinya dalam melakukan refarming (penataan ulang) frekuensi seluler, Kepala Bagian Perencanaan Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Aryo Pamoragung masuk sebagai tiga terbaik untuk kategori The Future Leader Anugerah ASN 2019 yang disiarkan secara langsung dari Auditorium TVRI Jakarta, Senin (02/12/2019) malam.

    Inovasi yang digagas Aryo diyakini mampu meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penggunaan pita frekuensi radio. “Melalui refarming masyarakat di daerah perkotaan akan menikmati penambahan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan traffic data yang mengalami kepadatan jaringan (network congestion), sedangkan bagi masyarakat Indonesia yang berada di luar perkotaan, bisa menikmati layanan 4G,” ungkap Aryo.

    Masuk dalam tiga terbaik, Aryo berhak mendapatkan Piala Adhigana, yang dalam Bahasa Sansekerta bermakna seorang individu dari golongan unggul. Selain itu, sifat dari adhigana memiliki ciri peduli sesame, dermawan, tidak mementingkan diri sendiri, patuh terhadap kewajiban serta ekspresi kreatif.

    Penghargaan Anugerah ASN Tahun 2019 ini digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk kedua kalinya. Dimana terdapat 3 kategori dalam Anugerah ASN 2019 yakni PNS Inspiratif, PPT Pratama Teladan, dan The Future Leader. Para nomine Anugerah ASN 2019 ini telah melewati beberapa tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, seleksi tiga tahap, verifikasi lapangan, dan tahapan wawancara. 

    Diharapkan dengan adanya Anugerah ASN ini mampu memberikan motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar senantiasa meningkatkan kualitas, kompetensi, serta kinerjanya. (VE)

    Berita Terkait

    Hadapi Era Disruptif, ASN Kominfo Perlu Terapkan Teori U

    Menghadapi era disruptif, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Komunikasi dan Informatika perlu menerapkan Teori U, dimana seorang ASN ha Selengkapnya

    Perangi Ponsel Ilegal, Tiga Menteri Teken Aturan Bersama

    Pemerintah bertekad untuk memberikan perlindungan bagi industri handphone, komputer, dan tablet di dalam negeri, termasuk kepada para penggu Selengkapnya

    Indonesia Punya 5 Unicorn, Menkominfo: Ekonomi Digital Berkembang Pesat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara terkesan dengan perkembangan startup digital di Indonesia. Awalnya, Menteri Rudiantara menarge Selengkapnya

    Menkominfo Apresiasi Terbitnya Buku Jagat Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi penerbitan buku berjudul Jagat Digital. Buku yang ditulis oleh orang Indonesia i Selengkapnya