FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 12-2019

    1770

    Hasil Sanggah CPNS 2019 di Kominfo Diumumkan, Simak Informasinya

    Kategori Sorotan Media | meit001

    KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) telah mengumumkan hasil akhir seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya.

    Informasi resmi yang dihimpun, pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi telah diberikan waktu untuk melakukan sanggahan pada 16-18 Desember 2019 lalu.

    Setelah itu, panitia seleksi CPNS kembali melakukan verifikasi terhadap sanggahan pelamar pada 19-26 Desember 2019.

    Melalui pengumuman resmi bernomor 2340/ KOMINFO/SJ/KP.03.01/12/2019, sebanyak 51 pelamar dinyatakan lolos setelah verifikasi ulang atas sanggahan yang telah dilakukan.

    "Hasil verifikasi ulang atas sanggahan tersebut adalah sebanyak 51 pelamar yang semula Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berubah menjadi Memenuhi Syarat (MS)," bunyi pengumuman tersebut.

    Seluruh pelamar CPNS Kominfo yang lolos verifikasi berkas, dapat mengikuti seleksi selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer (computer assisted test/CAT).

    Sementara, pelamar P1/TL CPNS Tahun Anggaran 2018 dapat melihat status kelulusan ujian SKD pada kolom keterangan yang ada dalam lampiran pengumuman.

    Kartu Ujian

    Terkait waktu pelaksanaan SKD Kementerian Kominfo direncanakan berlangsung pada Februari 2020.

    Pelamar lolos seleksi administrasi bisa mencetak kartu ujian mulai 27 Desember 2019.

    Sebelumnya, hasil administrasi pertama sebelum masa sanggah telah diumumkan pada 16 Desember 2019 lalu.

    Sebanyak 3.972 pelamar CPNS di Kementerian Kominfo dinyatakan lolos tahap administrasi tersebut. Pengumuman lengkap mengenai ini dapat dibuka di sini: CPNS Kominfo 2019.

     

    Sumber: kompas.com

    Berita Terkait

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Kominfo Ajak Difabel Wujudkan Transformasi Digital Inklusif

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional untuk di Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA