FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
02 11-2012

1650

Indonesia Peringkat Lima Pengguna Twitter

Kategori Sorotan Media | admin

Jakarta, GATRAnews - Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Budi Setiawan menyatakan perkembangan dunia teknologi berkembang sangat pesat di dunia tak terkecuali Indonesia dengan mencapai peringkat ketiga di Asia untuk jumlah pengguna internet. Tercatat sebanyak 44,6 juta pengguna Facebook dan sebanyak 19,5 juta pengguna Twitter di Indonesia.

"Indonesia menjadi negara kelima terbesar pengguna Twitter di bawah Inggris dan negara besar lainnya," ujarnya.

"Dari 245 juta penduduk Indonesia, pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta orang," Budi, menambahkkan.

Antara melaporkan, sejak data terakhir pada Desember 2011, tercatat jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta orang atau menguasai Asia sebesar 22,4% setelah Jepang.  

Sementara itu, lanjutnya, Berdasarkan penelitian Nielsen, Indonesia juga masuk sebagai pengguna perangkat mobile tertinggi sebanyak 48%, diikuti oleh Thailand dan Singapura.

Bahkan dari segi usia, menurut Budi, semakin banyak pengguna internet merupakan anak muda. "Mulai dari usia 15-20 tahun dan 10-14 tahun meningkat signifikan," ujar dia.

Budi juga menambahkan, Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar untuk teknologi informasi komunikasi, OS, gaming, dan hardware (Tablet, PC, dan Netbook).

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika April 2012, jumlah pengguna jejaring sosial di Indonesia juga besar.

sumber : http://www.gatra.com/iltek/internet/20244-indonesia-peringkat-lima-pengguna-twitter.html

Berita Terkait

Teknologi 5G, Indonesia Ikut Rekomendasi WRC

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika membeberkan frekuensi yang akan digunakan untuk teknologi 5G merupakan frekue Selengkapnya

Menkominfo: Jumlah Informasi Hoaks Terus Meningkat Sejak Pertengahan 2018

AKURAT.CO, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengungkap bahwa sejak pertengahan tahun 2018, jumlah berita hoaks atau informa Selengkapnya

Indonesia Butuh 9 Juta Digital Talent

BANDUNG, (PR).- Indonesia membutuhkan 600 ribu digital talent setiap tahun. Tahun ini, pemerintah menargetkan 20.000 orang mendapat sertifik Selengkapnya

Kominfo: 100 Persen Indonesia Bisa Nikmati Layanan 4G Tahun Ini

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika optimistis layanan 4G LTE sudah bisa menjangkau 100 persen seluruh wilayah Indone Selengkapnya