FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 02-2020

    185

    Tim Penjemput dalam Perjalanan, Presiden: WNI di Provinsi Hubei Sehat dan Senang akan Kembali

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Tim gabungan dari KBRI Beijing melakukan pendataan nama-nama WNI yang hendak dievakuasi di Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, Hubei, China, Sabtu (1/2/2020). Sebanyak 245 WNI di Wuhan akan dievakuasi ke Indonesia terkait merebaknya virus corona di wilayah itu. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Tim penjemput dari Tanah Air sudah dalam perjalanan menuju Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

    “Sebanyak 245 WNI di Provinsi Hubei sudah pula menuju titik penjemputan. Mereka semua sehat dan senang akan kembali,” ujar Presiden Jokowi melalui akun media sosial twitter @jokowi yang diunggah pukul 19.51 WIB, Sabtu (01/02/2020) malam.

    Kepala Negara juga mohon doa seluruh rakyat untuk tim penjemput, untuk warga negara Indonesia yang ada di Provinsi Hubei, dan untuk Indonesia. “Sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twitternya.

    Begitu pun setiba di Indonesia, cuit Presiden, para WNI tersebut akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum kembali ke keluarga. “Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan,” sambung Presiden.

    Di akhir cuitan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dalam pesawat penjemput ini, Pemerintah juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.

    Berita Terkait

    Presiden Inginkan Kecepatan dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19

    Kepala Negara juga mengingatkan bahwa dalam situasi saat ini dibutuhkan kerja sama dan komunikasi yang baik antara pemerintah pusat dan daer Selengkapnya

    Arahan Presiden Terkait Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah Tangani Covid-19

    Presiden Joko Widodo terus mengikuti perkembangan situasi terkait dengan pandemi virus korona atau Covid-19 dari waktu ke waktu. Di saat yan Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Harus Terdepan dalam Kemajuan Ekonomi Digital

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia tidak boleh tertinggal dalam kemajuan ekonomi digital bahkan harus berada di depan atau ya Selengkapnya

    Tinjau Pembangunan Jalan Tol Sibanceh, Presiden: Pembebasan Lahan Berjalan Baik

    Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) di Kabupaten Aceh Besar, tepatnya di Simpang Susun Selengkapnya