FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 02-2020

    394

    Tim Penjemput dalam Perjalanan, Presiden: WNI di Provinsi Hubei Sehat dan Senang akan Kembali

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Tim gabungan dari KBRI Beijing melakukan pendataan nama-nama WNI yang hendak dievakuasi di Bandara Internasional Tianhe, Wuhan, Hubei, China, Sabtu (1/2/2020). Sebanyak 245 WNI di Wuhan akan dievakuasi ke Indonesia terkait merebaknya virus corona di wilayah itu. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Tim penjemput dari Tanah Air sudah dalam perjalanan menuju Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

    “Sebanyak 245 WNI di Provinsi Hubei sudah pula menuju titik penjemputan. Mereka semua sehat dan senang akan kembali,” ujar Presiden Jokowi melalui akun media sosial twitter @jokowi yang diunggah pukul 19.51 WIB, Sabtu (01/02/2020) malam.

    Kepala Negara juga mohon doa seluruh rakyat untuk tim penjemput, untuk warga negara Indonesia yang ada di Provinsi Hubei, dan untuk Indonesia. “Sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twitternya.

    Begitu pun setiba di Indonesia, cuit Presiden, para WNI tersebut akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum kembali ke keluarga. “Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan,” sambung Presiden.

    Di akhir cuitan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dalam pesawat penjemput ini, Pemerintah juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit.

    Berita Terkait

    Saat Perawat Cerita ke Presiden Pulang ke Rumah Sebulan Sekali

    Selain harus berjibaku dengan risiko terpapar virus tersebut, mereka juga tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan keluarga mer Selengkapnya

    Komitmen Pemerintah Perpanjang JPS dan Gerakkan Ekonomi

    Pemerintah berkomitmen memperpanjang program jaring pengaman sosial hingga Desember 2020. Dalam waktu bersamaan Pemeritah juga berupaya meng Selengkapnya

    Presiden Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

    Presiden Joko Widodo menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 10.102 pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela T Selengkapnya

    Inilah Empat Arahan Presiden Soal Pilkada Serentak

    Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencana Selengkapnya