FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 02-2020

    202

    Kominfo Connect Wujudkan Visi Presiden Jokowi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Pertemuan akbar tahunan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika digelar untuk meningkatkan kerja sama dalam menjalankan tugas kementerian. Acara yang disebut Kominfo Connect ini merupakan rangkaian upaya mewujudkan visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH ma'ruf Amin.

    "Hari ini kita selenggarakan konektivitas antarsatker. Untuk melaksanakan tugas dari Kementerian Kominfo menjaga dan meningkatkan infrastruktur konektivitas dan akses telekomunikasi, baik untuk masyarakat maupun internal,"ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti di Econvention Ancol, Jakarta, Kamis (30/01/2020).

    Menurut Niken, ini merupakan pertemuan ketiga kalinya untuk semua satuan kerja (satker). "Tiga tahun lalu kita Kominfo Now kemudian tahun berikutnya Kominfo Next. Dan tahun ini Kominfo Connect,"tuturnya.

    Niken juga menekankan makna connect sebagai upaya menghubungkan pemerintah dengan rakyat serta menyiapkan talenta digital Indonesia. "Juga connect menghubungkan pemerintah dengan rakyat lewat Government Public Relations (GPR). Menghubungkan generasi muda dengan semua ekosistem dan talenta digital," tambahnya.

    Demi mendukung visi pemerintah untuk pengembangan sumberdaya manusia, kata Niken, ada program prioritas Kementerian Kominfo yang tidak hanya menyangkut infrastruktur saja. Salah satu contohnya program talenta digital. "Ada hardware, software, pengembangan manusia dan internal Kominfo," tandasnya.

    Kewajiban Utama ASN

    Dalam pertemuan itu, Niken juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu memahami keseimbangan antara hak dan kewajiban. "Kalau kita sudah mendapatkan hak kiya harus melaksanakan kewajiban. Jangan menerima hak jika kita tak mau melaksanakan kewajiban. Ini kewajiban pertama dan utama ASN nomor satu setia kepada Pancasila dan UUD 1945," katanya.

    Niken memaparkan satu per satu hak dan kewajiban sebagai ASN. "Kita harus tahu hak dan kewajiban setiap ASN. Hak ada gaji dan tunkin. Semua ingin tunkin naik, sabar sebentar lagi. Ada fasilitas banyak Tapi harus ingat kewajiban utama dan pertama dari ASN, yaitu setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945," jelasnya.

    Acara yang berlangsung selama sehari itu diikuti 2.750 ASN di lingkungan Kementerian Kominfo. Menteri Kominfo Johnny G. Plate dan seluruh pejabat tinggi pratama dan madya, administratur dan pengawas serta staf mengikuti acara yang diisi dengan Talkshow tentang Radikalisme, Yel-yel Battle, Stand-Up Comedy, Pelepasan Purnabhakti dan Pameran Foto serta penghargaan yang diterima Kementerian Kominfo selama tahun 2019.

     

     

    Berita Terkait

    Kominfo Buka 60 Ribu Kursi Beasiswa Digital Talent 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) 2020. Program yang dibuka Selengkapnya

    Kominfo Ajak Karyawan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak seluruh karyawannya untuk menyisihkan uang gajinya guna disumbangkan membantu perc Selengkapnya

    Kominfo dorong nelayan gunakan perangkat radio legal

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong nelayan untuk menggunakan perangkat radio komunikasi maritim yang aman dan legal. Selengkapnya

    Menkominfo Sebut Ada 163 Hoax Seputar Virus Corona

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menuturkan bahwa pihaknya telah menemukan informasi 163 hoax yang berkaitan Selengkapnya