FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 02-2020

    314

    Kominfo-Kemenag Serah Terima Gedung Pusat TIK Nasional

    Kategori Berita Kementerian | mth
    Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken (tengah) bersama Sekjen Kemenag, M. Nur Kholis Setiawan saat menandatangani berita acara serah terima BMN ini digelar di Lantai 7 Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (18/02/2020) pagi. - (kemenag)

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Agama menjalin kesepakatan terkait alih status Barang Milik Negara (BMN) berupa National Information and Communication Technology-Human Resources Development (NICT-HRD). Gedung itu dikenal dengan Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional. 

    "Total nilai BMN NICT-HRD yang diserahkan kepada Kementerian Agama tersebut sekitar Rp169 Miliar yang terdiri peralatan dan mesin, gedung dan bangunan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken usai penandatangan  berita acara serah terima BMN ini digelar di Lantai 7 Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (18/02/2020) pagi. 

    BMN yang dialihkan kepada Kementerian Agama Gedung NICT-HRD yang berlokasi di Jalan Kertamukti No. 10, Kelurahan. Pisangan Barat, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. 

    Selaku Pengguna BMN, Sekjen Niken menandatangani kesepakatan itu dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan.  Tampak hadir Rektor UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta, Amani Lubis dan pejabat BMN Setjen Kemenag serta Sekretaris Badan Litbang dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo, Haryati. 

    Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan usai penandatanganan berita acara serah terima aset BMN mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo atas serah terima NICT-HRD. "Gedung ini bernilai strategis dan bermanfaat bagi Kementerian Agama yang memiliki 4596 satuan kerja dengan 236 ribu ASN dalam menjalani fungsinya yakni agama dan pendidikan keagamaan," ujarnya.  

    Menurut Sekjen Kemenag, Fasilitas teknologi informasi ini sangat penting bagi Kementerian Agama dalam melakukan program prioritas. "Sekali lagi kami menghaturkan terima kasih atas gelaran serah terima ini. Manfaatnya adalah akan sangat luar biasa bagi kami buka saja oleh civitas akademika UIN Syarif Hidayahtullah tentu kami juga bisa nebeng atau ikut ambil manfaat terkait jaringan dan akselarasi PTSP di Kementerian Agama," terang Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan.

    Kesepakatan ini mengacu pada Surat Menteri Keuangan Nomor: S-8/MK.06/WKN.07/KNL.05/2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang Persetujuan Pengalihan Status Penggunaan BMN Tanah dan/atau Bangunan pada Kementerian Komunikasi dan Informatika, bersepakat untuk melaksanakan Serah Terima Barang Milik Negara berupa Tanah dan/atau Bangunan dalam rangka pelaksanaan Alih Status Penggunaan Barang Milik Negara pada Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada Kementerian Agama. "Ini bukan hanya tertib administrasi BMN dan ini akan sangat bermanfaat dalam mengembangkan tugas dan fungsi serta perbaikan layanan," tandas Sekjen Kemenag.

    Berita Terkait

    Menkominfo Targetkan Pusat Data Nasional Operasional Tahun 2023

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, dalam Rapat Terbatas (Ratas) membahas mengenai Rencana Pemerintah untuk memba Selengkapnya

    Kominfo Terima Penghargaan Pengawasan Kearsipan

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Tahun 2 Selengkapnya

    Kominfo Ajak Pelaku UMKM Semarang Rebut Peluang Global

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak pelaku pasar digital di Kota Semarang, Jawa Tengah merebut peluang pasar global. Direktur Je Selengkapnya

    Kominfo Dukung Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa KPI Pusat

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo menyatakan apresiasi atas Gerakan L Selengkapnya