FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 03-2020

    307

    Kemenkominfo bangun fasilitas telekomunikasi jelang KTT G-20

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Kupang (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi mengapresiasi terhadap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang telah membangun berbagai fasilitas telekomunikasi dalam menghadapi KTT G-20 dan ASEAN Summit pada 2023.

    "Kominfo memberikan peranan yang penting bagi kemajuan dunia informatika pada saat ini terlebih kita di Nusa Tenggara Timur terutama dalam menghadapi KTT G-20," kata Wagub Josef A Nae Soi ketika dihubungi,Jumat, terkait pelaksanaan Rapat Kerja Kemenkominfo yang berlangsung di Labuan Bajo.

    Ia mengatakan, dukungan Kemenkominfo RI terhadap pembangunan infrastruktur komunikasi di NTT sangat besar untuk mendukung pembangunan destinasi pariwisata super prioritas seperti di Labuan Bajo termasuk dalam menghadapi dua pertemuan berskala internasional pada 2023.

    Menurut dia, langkah cepat dilakukan Kemenkominfo dalam menghadapi KTT G-20 dan ASEAN Summet pada 2023 dengan mengelar rapat kerja di Labuan Bajo merupakan hal yang sangat strategis dalam menghadapi dua pertemuan internasional itu.

    "Ketersediaan fasilitas telekomunikasi yang memadai sangatlah penting dalam menghadapi persiapan KTT G-20. Kami yakin Kemenkominfo sudah melakukan antisipasi terhadap hal itu," tegas Wagub Josef A Nae Soi.

    Selain fasilitas komunikasi kata mantan anggota DPR-RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu, pemerintah NTT terus melakukan persiapan pembangunan infrastruktur dalam menghadapi KTT G-20 tahun 2023 seperti infrastruktur jalan, air, listrik dan sanitasi.

    Menurut Wagub, pemerintah telah memilih tempat yang luar biasa di Tana Mori seperti Nusa Dua Bali sebagai lokasi kegiatan pertemuan KTT G-20.

    Wagub Nae Soi juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan Labuan Bajo - Manggarai Barat di NTT sebagai tempat diselenggarakannya KTT G-20 dan ASEAN Summet 2023.

    “Ini sangat luar biasa. Ini satu kegiatan internasional dan 20 Kepala Negara di dunia akan datang kesini. Bayangkan Negara Rusia, China, USA akan bangun hotel sendiri, sehingga tentu ketersediaan fasilitas telekomunikasi harus tersedia dengan baik," tegas.

    Menurut dia, masyarakat Manggarai barat harus mempersiapkan diri secara baik sehingga merasakan manfaat adanya KTT G-20 dan ASEAN Summit pada 2023.

    Selain itu menurut dia, Kemenkominfo juga memiliki peran dalam pembangunan fasilitas telekomunikasi di daerah-daerah pedalaman di NTT, sehingga masyarakat mendapatkan layanan telekomunikasi dengan mudah.

    Sumber: Antaranews.com

    Berita Terkait

    Kemenkominfo Tawarkan Beasiswa Pelatihan Digital Bagi 15.200 Peserta

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuka beasiswa bagi 15.200 peserta untuk mendapatkan pelatihan di Program Digital Ta Selengkapnya

    Kominfo Gelar Program Bangun Startup untuk Bantu Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika dan platform investasi dan inovasi TechStars bakal menggelar program membangun startup di enam sekto Selengkapnya

    Kominfo Buka 60 Ribu Kursi Beasiswa Digital Talent 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) 2020. Program yang dibuka Selengkapnya

    Perangi Hoaks, Kemenkominfo Galakkan Literasi Medsos

    REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Proses literasi media sosial perlu dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, baik itu pelajar dan mahasiswa maupun Selengkapnya