FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 03-2020

    697

    Dukung Kebijakan Social Distancing, Platform Digital Kampanyekan Di Rumah Saja

    Kategori Berita Kementerian | Irso

    Jakata, Kominfo – Kebijakan social distancing atau bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah yang dilaksanakan Pemerintah mendapat dukungan penyelenggara platform digital di Indonesia.

    Chief of Public Policy and Goverment Relation Gojek, Sintho Nugroho mengatakan, Gojek memiliki komitmen besar mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

    “Kami telah menghalakan imbauan sosial distancing Gojek dengan gerakan di rumah saja, di mana ini sangat berguna untuk memutus rantai penularan cover 19,” kata Sintho dalam Konferensi Pers Online bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (23/3/2020)

    Menurut Sintho, dengan mengikuti gerakan kampanye di rumah saja, bukan berarti kehilangan produktivitas. Sebab, platform berstatus decacorn itu  mendukung berbagai kebutuhan masyarakat selama upaya pandemi Covid-19 ini dicegah bersama-sama.

    Gojek, lanjut Shinto, juga menyediakan panduan bekerja dari rumah atau work from home, panduan tersebut telah diunduh dan banyak dilihat lebih dari 7 ribu pembaca. 

    “Kami percaya bahwa work from home, sosial disunting tidak berarti produktivitas akan harus menurun, guna menjaga produktivitas pengguna yang sedang social distortion, kami juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan hand sanitizer, masker, vitamin disinfektan bagi para Mitra kami,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Dirut BAKTI Jelaskan Skema Bangun Konektivitas Digital Daerah Terpencil

    Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Anang Achmad Latif mengataka Selengkapnya

    Mari Gunakan Ruang Digital dengan Cerdas di Tengah Pandemi Covid-19

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak masyarakat untuk menggunakan ruang digital melalui perangkat digital maupun tele Selengkapnya

    Susun Strategi Kembangkan Startup, Kominfo Survei Kebutuhan Founder

    Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika dan ekosistem startup Indonesia membuat strategi untuk mendorong perusaha Selengkapnya

    Di Depan Menkominfo, Platform Digital Pastikan Ketersediaan Barang dan Harga dalam Batas Wajar

    Penyelenggara platform digital e-commerce berusaha menjamin agar mitra kerja mereka menyediakan barang dengan harga dalam batas wajar. Selengkapnya