FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2020

    401

    Ini Kampanye Pakai Masker ala Kemkominfo

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Ilustrasi Masker

    "Untuk sosialisasi awal, rencananya kampanye pakai masker tersebut akan dilaksanakan selama dua hari pada 27 sampai 28 Agustus 2020 di sejumlah titik lokasi seperti di Stasiun Tanah Abang, Bundaran HI, Masjid Al-Azhar, dan Masjid Istiqlal," jelas Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo, Rabu (26/8). 

    Dirjen IKP menuturkan, dalam menerapkan kampanye menggunakan masker di masyarakat, unsur pentahelix atau lima unsur yakni pemerintah (pusat, kabupaten, kota), dunia usaha, akademisi, masyarakat sipil dan media massa menjadi sangat penting. 

    "Jadi, kita saling mengawal bersama-sama agar supaya komitmen kita untuk melawan covid-19 betul-betul jalam sampai pada lapisan yang paling bawah," paparnya. 

    Namun demikian, Widodo menilai bahwa membangkitkan dan memobilisasi gerakan bermasker di lingkungan masyarakat merupakan persoalan yang sangat kompleks. Menurutnya, hal ini seperti dulu ketika pemerintah melakukan sosialisai penggunaan helm yang membutuhkan waktu yang panjang. 

    "Nah, inilah tantangan kita bahwa pakai masker itu bukan hanya untuk sekedar mencegah, tetapi ini menjadi bagian dari hidup kita . Masker ini betul-betul dipakai untuk menjadi perubahan perilaku, menjadi gaya hidup, menjadi sesuatu yang membanggakan menuju sesuatu yang lebih baik. Bersama kita pasti bisa,” tandasnya. 

    Sambil berkejaran membuat vaksin untuk menangkal agar supaya tidak terpapar, katanya, pemerintah optimis bahwa covid-19 dapat dikalahkan dengan disiplin, gotong royong, dan berpikir positif.

    link:https://mediaindonesia.com/read/detail/339633-ini-kampanye-pakai-masker-ala-kemkominfo
    sumber:mediaindonesia.com
    pewarta:Ihfa Firdausya

    Berita Terkait

    Ini Manfaat Radio Maritim Bagi Nelayan

    Pemanfaatan radio maritim bisa melindungi para nelayan dari terjadinya bencana saat tengah melaut. Selengkapnya

    Bangganya Maria Paskalia Jadi Menkominfo Sehari

    Seorang siswa SMA asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Maria Paskalia Wulandike Making, mengungkapkan rasa bangganya karena 'didaulat' menjadi Men Selengkapnya

    3 Tips Internetan Aman ala Kominfo

    Di balik keunggulan internet yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi tak terbatas di dalamnya, ada juga risiko keamanan yang Selengkapnya

    Pemerintah Kampanye Lintas Sektor Cegah Stunting

    Pemerintah menyiapkan rencana bersama pelaksanaan kampanye lintas sektor untuk mendukung percepatan pencegahan stunting (kekerdilan) agar le Selengkapnya