FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 04-2021

    336

    Wapres Ajak Konsumen dan Produsen Tingkatkan Pemahaman

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Jakarta, Kominfo - Momentum Peringatan Hari Konsumen Nasional 2021, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak, seluruh masyarakat dapat  meningkatkan pemahaman yang berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai konsumen.

    "Momentum peningkatan pemahaman hak dan kewajiban konsumen," ujar Wapres Ma'ruf Amin melalui tayangan virtual Akun YouTube Sekretariat Wakil Presiden pada Selasa (20/4/2021).

    Konsumen harus mengerti mendapatkan hak produk yang halal dalam setiap membeli produk yang ada. Sedangkan, kewajibannya, adalah ikut mendukung produk lokal dalam negeri.

    Dengan memahami hal di atas, maka setiap konsumen dapat secara langsung dapat memilih setiap produk dalam negeri. Ini penting dalam menunjang eksistensi produk lokal Indonesia tetap bertahan di tengah wabah global COVID-19.

    "Mengerti hak dan kewajibannya menjadi konsumen yang berdaya cinta dan bangga buatan Indonesia," katanya.

    Kemudian, para produsen juga harus memahami hak dan kewajibannya dalam memproduksi suatu produk bagi konsumen. Artinya, hak bagi masyarakat yang harus mendapatkan produk yang halal dan kewajibannya memberikan barang yang berkualitas bagi seluruh konsumen yang membeli.

    Setiap produsen harus bertanggung jawab terhadap keduanya ketika memproduksi suatu produk yang diperuntukkan bagi khalayak luas. Sehingga, proses transaksi antara keduanya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian dalam negeri.

    "Saya berharap jadilah pelaku usaha yang bertanggung jawab dengan memproduksi barang dan jasa yang berkualitas, berdaya saing serta memenuhi standar nasional Indonesia," tuturnya.

    Berita Terkait

    Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

    Pertumbuhan ekonomi untuk mencapai Visi Indonesia Maju mengalami tantangan yang cukup berat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Cov Selengkapnya

    Pemerintah Perketat Titik Masuk dan Perbatasan Wilayah

    Pemerintah tengah memperketat akses menuju titik masuk dan kedatangan di wilayah Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran virus korona bese Selengkapnya

    Presiden Sampaikan Tiga Pandangan pada KTT Perubahan Iklim

    Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia sangat serius dalam pengendalian perubahan iklim dan mengajak dunia untuk melakukan aksi-aks Selengkapnya

    Hannover Messe 2021 Momentum Indonesia Tunjukkan Kemampuan Menuju Industri 4.0

    Partisipasi Indonesia sebagai official partner country Hannover Messe 2021: Digital Edition akan memberikan manfaat luar biasa, terutama bag Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA