FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 06-2023

    2000

    Literasi Masyarakat Jadi Hal Penting Hadapi Tahun Politik

    Kategori Artikel GPR | andr045

    Edukasi politik dipandang penting untuk menjadi modal masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2023. Tak dipungkiri, berbagai sisi negatif mungkin saja menjadikan masyarakat apatis kepada ajang pesta demokrasi itu.

    Ketua Umum Bakohumas Usman Kansong memaparkan, literasi untuk menyaring terpaan informasi sangat krusial untuk disampaikan kepada seluruh generasi, terutama pemilih pemula.

    “Banyak faktor yang mempengaruhi perspektif masyarakat, tapi kita bisa mengambil bagian dalam membentuk perspektif yang positif dalam tahun politik ini,” ujarnya dalam Forum Tematik Bakohumas yang diselenggarakan Divisi Humas Polri, Selasa (27/6/23).

    Lebih lanjut dijelaskannya, disinformasi, ujaran kebencian, hingga polarisasi seakan-akan sudah menjadi fase yang pasti dilalui dalam siklus tahun politik. Oleh karenanya, ia berharap forum ini dapat meliterasi dan mengedukasi masyarakat menjelang tahun politik.

    “Dengan kreatifitas rekan-rekan humas dan kolaborasi bersama, peran ini bisa memberikan dampak yang besar untuk bangsa,” ungkapnya.

     

    Berita Terkait

    Antusias Masyarakat Tonton Fun Volley Ball Red Sparks Tinggi, Menpora Dito Yakin Tiket Sold Out

    Selengkapnya

    Menteri Trenggono Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Perikanan Hadapi Ancaman Krisis Pangan

    Selengkapnya

    Aneka Kuliner Nusantara di Lidah Petinggi G20

    Selengkapnya

    Masyarakat Bali Siap Sukseskan KTT G20

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA