FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 07-2023

    807

    Peringatan HAN 2023, Anak-Anak Aset Masa Depan Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Jakarta Pusat, Kominfo - Anak-anak adalah aset berharga bagi masa depan dan penerus bangsa. Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Sumiati menyatakan anak-anak memilki potensi membawa perubahan positif dan membangun masa yang lebih baik bagi Indonesia.

    "Maka itu yang perlu kita lakukan persiapan dan lindungi dari semua hal yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang dan masa depan anak-anak sebagai penerus bangsa," ujarnya saat mewakili Dirjen IKP Kementerian Kominfo dalam Forum Tematik Bakohumas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" di Jakarta Pusat, Jumat (14/07/2023).

    Menurut Sesditjen IKP Kementerian Kominfo, akhir-akhir ini marak pemberitaan terkait kekerasan terhadap anak. Salah satu faktornya adalah salah persepsi bahwa masih melihat bahwa anak adalah aset atau milik orang tua. Padahal anak memiliki hak sendiri dan sebagai orang tua hanya bisa membantu serta menunjukkan jalan yang akan dilaluinya. Serta akan membuatnya suskes dan bertahan mengarungi kehidupan hingga dewasa.

    "Itu harus diterapkan di lingkungan bahwa anak adalah aset negara untuk masa depan yang lebih maju," kata Sumiati.

    Dalam peringatan HAN 2023, Sesditjen Sumiati mengatakan menjadi momentum yang tepat untuk menggaungkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap perlindungan anak sebagai penerus bangsa.

    Peran Bakohumas terkait Hari Anak Nasional 2023, lanjut Sumiati yaitu sinergi serta kolaborasi harus tetap digaungkan agar bisa melindungi anak-anak dari berbagai hal negatif.

    "Juga memberikan informasi dan literasi kepada masyarakat terhadap kepedulian kita dalam melindungi anak-anan yang merupakan aset masa depan," kata Sumiati.

    Peringatan Puncak HAN 2023 akan dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah pada 23 Juli 2023 mendatang.

    Berita Terkait

    Bali Digital Fashion Week 2022 Jadi Terobosan Baru Industri Fesyen Indonesia

    Digital fesyen di Indonesia semakin berkembang, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi ekonomi dan lingkungan Selengkapnya

    Lewat AMH 2022, Kominfo Apresiasi Dukungan Komunikasi Publik Presidensi G20 Indonesia

    Setiap tahun Kementerian Kominfo selalu membuat tema AMH dengan penekanan penekanan pada tema-tema tertentu. Selengkapnya

    RUU KUHP Sesuaikan Dinamika Masyarakat Indonesia Masa Kini

    Kementerian Kominfo telah melakukan kick off Sosialisasi RUU KUHP pada 23 Agustus 2022 untuk memberikan pemahaman dan ruang dialog kepada m Selengkapnya

    Pembangunan Infrastruktur Masif di Era Kabinet Indonesia Maju

    Presiden Joko Widodo telah mengedepankan konsep Indonesiasentris, pembangunan tidak hanya berpusat di pulau Jawa dan Sumatra, contohnya pemb Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA