FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 11-2023

    531

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo  Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak masyarakat untuk mendukung pertandingan Piala Dunia Usia -17 (U-17) 2023 yang akan segera digelar di empat stadion yaitu Gelora Bung Tomo Surabaya, Provinsi Jawa Timur; Manahan Solo, Provinsi Jawa Tengah; Jakarta International Stadium (JIS) provinsi DKI Jakarta, dan Si Jalak Harupat Soreang, Provinsi Jawa Barat.

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menyatakan gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global.

    ”Empat stadion kebanggaan Indonesia itu akan menjadi saksi perjuangan Timnas Garuda Muda di Piala Dunia U-17. Mari bersama-sama kita dukung sehingga Indonesia semakin diperhitungkan dunia khususnya di sepakbola,” ujarnya di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (06/11/2023).

    Dirjen Usman Kansong menjelaskan, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan memulai pertarungannya dari grup A bersama Panama, Maroko dan Ekuador.

    Pelatih Bima Sakti telah memutuskan 21 pemain yang akan dibawanya berjibaku mengharumkan nama Indonesia di pentas Piala Dunia 2023 usai melakukan pemusatan latihan di Jerman, Coach Bima.

    “Seluruh tim termasuk official pun telah mendarat di kota Pahlawan, Surabaya Jawa Timur pada Jumat (3/11/2023),” jelasnya.

    Adapun dua laga pembuka akan digelar pada Jumat, 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara partai final sekaligus laga penutupan digelar pada 2 Desember 2023 di Stadion Manahan, Solo.

    Total ada ada 24 kontestan yang dibagi dalam enam grup, yaitu grup A (Indonesia, Panama, Maroko, Ekuador), grup B (Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan), grup C (Brazil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru), grup D (Argentina, Senegal, Polandia, Jepang), grup E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso), serta gruf F (Jerman, Meksiko, Venezuela, Selandia Baru).

    “Pertandingan pertama akan mempertemukan kesebelasan Panama versus Maroko pada pukul 16.00 WIB. Kemudian Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di partai kedua pada pukul 19.00 WIB melawan Ekuador,” tutur dia.

    Selain itu, pada hari dan waktu yang sama di Stadion Manahan Solo, grup B juga memulai pertarungannya dengan laga antara kesebelasan Mali dan Uzbekistan pada pukul 16.00 WIB, disusul laga Spanyol vs Kanada pukul 19.00 WIB di pertandingan kedua.

    Laga pembuka di Grup C akan digelar di JIS Jakarta pada Sabtu,11 November 2023 pukul 16.00 WIB yang mempertemukan Kaledonia Baru vs Inggris. Disusul laga Brazil vs Iran pada pukul 19.00 WIB.

    “Dari grup D pertemuan antara Jepang vs Polandia akan jadi partai pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (11/11/2023) pukul 16.00 WIB. Disusul kemudian pukul 19.00 WIB pertandingan antara Argentina vs Senegal,” tutur Dirjen IKP Kementerian Kominfo.

    Grup E baru akan memulai pertandingan penyisihan pada Minggu 12 November 2023 di Stadion JIS Jakarta, yang dibuka oleh laga Prancis vs Burkina Faso pada pukul 16.00 WIB, dilanjutkan laga Korea Selatan vs Amerika Serikat pada pukul 19.00 WIB,

    Sedangkan grup F akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung yang dibuka laga Venezuela vs Selandia Baru pada pukul 16.00 WIB disusul Meksiko vs Jerman pada pukul 19.00 WIB.

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA