FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 11-2023

    360

    Menhan Prabowo Pimpin Pertemuan Informal Menhan ASEAN dengan Menhan AS

    Kategori Artikel GPR | anni006

    Jakarta – Dalam rangkaian kegiatan 17th Asean Defence Ministers’ Meeting and 10th Asean Defence Ministers’ Meeting-Plus (ADMM & ADMM-PLUS), Menhan Prabowo pertemuan informal antara Menteri Pertahanan Negara-negara Anggota ASEAN dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) H. E Mr. Lloyd James Austin III di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Rabu (15/11).

     

     “Sebagai negara koordinator hubungan ASEAN-AS, Indonesia mengakui dan memuji keterlibatan AS di kawasan dalam mendorong perdamaian dan stabilitas kawasan, serta kemakmuran di kawasan Indo Pasifik,” ujar Menhan.

    Pertemuan antara ASEAN dan Amerika Serikat hari ini, menurut Menhan Prabowo memberikan  kesempatan yang sangat berharga untuk memperkuat kolaborasi dan memperdalam pemahaman mengenai lanskap keamanan yang berkembang di kawasan Asean. Selain itu, bidang penting dari kerja sama dengan Amerika Serikat adalah untuk memperkuat kapasitas ASEAN dalam mengatasi ancaman yang terus berkembang di Indo-Pasifik. 

     

    “Kami mempunyai keyakinan kuat bahwa kapasitas kelembagaan pertahanan yang kuat di antara Negara-negara anggota ASEAN adalah kunci untuk mengatasi masalah keamanan di kawasan secara efektif,” sambung Menhan.

    Menhan Prabowo juga menekankan akan pentingnya keterlibatan berkelanjutan antara ASEAN dan AS untuk mengatasi tantangan yang muncul secara efektif.  Dialog rutin, kunjungan tingkat tinggi, dan mekanisme berbagi informasi memainkan peran penting dalam menumbuhkan kepercayaan, transparansi, dan saling pengertian. 

    “Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk membangun kawasan Indo-Pasifik yang lebih kuat dan tangguh, tempat terciptanya perdamaian, kemakmuran, dan keamanan,” seru Menhan.

    Berita Terkait

    Peringatan Hari Ibu, Momentum Pengakuan Eksistensi Perempuan dalam Pembangunan

    Selengkapnya

    Menhan Prabowo Melakukan Pertemuan Bilateral dengan Menhan Amerika Serikat

    Selengkapnya

    Menhan Prabowo Gelar Pertemuan Bilateral dengan Rusia Bahas Kerja Sama Pertahanan

    Selengkapnya

    Gelar Pertemuan Informal Menhan ASEAN dan Menhan Jepang, Menhan Prabowo Soroti Kerja Sama Pertahanan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA