FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 11-2023

    324

    Presiden Harap Sail Teluk Cenderawasih Dorong Pengenalan Budaya dan Alam Papua

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Biak Numfor, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyebut bahwa Papua merupakan beranda Indonesia di Kawasan Pasifik yang memiliki kekayaan alam berlimpah, salah satunya Teluk Cenderawasih yang memiliki ekosistem laut paling kaya di Indonesia. Oleh karenanya Presiden berharap melalui acara Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023, potensi-potensi tersebut dapat diperkenalkan lebih luas lagi.

    “Kita harapkan dengan adanya Sail Teluk Cenderawasih, budaya, tarian, musik, produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan ke level internasional, ke level global,” ucap Presiden dalam sambutannya di Puncak Acara Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023, yang digelar di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (23/11/2023).

    Lebih lanjut, Presiden menilai bahwa acara Sail Teluk Cenderawasih tersebut juga dapat mendorong jumlah wisatawan hingga menumbuhkan minat investor untuk berinvestasi di Papua.

    “Ini akan mendorong jumlah wisatawan, akan mendorong event creator, akan mendorong minat investor untuk datang dan memajukan tanah Papua,” imbuhnya.

    Dalam akhir sambutannya, Kepala Negara berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar selanjutnya masyarakat Papua dapat lebih merasakan manfaat yang berkelanjutan.

    Event yang sangat baik ini bisa diteruskan, bisa ditingkatkan kreativitasnya, inovasinya, dan juga keterlibatan masyarakat, keterlibatan UMKM kita sehingga masyarakat di Papua bisa merasakan manfaatnya dari tindak lanjut setelah event ini berakhir,” tandasnya.

    Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Pj Sekda Provinsi Papua Derek Hegemur, dan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

    Berita Terkait

    Indonesia-Apple Jajaki Peluang Pengembangan Manufaktur dan Investasi Teknologi

    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa Apple berencana untuk menambah Apple Developer Academy keempat sebagai i Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Jelang Lebaran

    Presiden menekankan bahwa pada tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dengan total sekitar 190 juta orang atau menin Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA