FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 03-2024

    947

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kategori Berita Kominfo | Erbi
    Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo, Imam Suwandi memberikan sambutan dalam Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pegawai PPPK Formasi Tahun 2023 dan Jabatan Fungsional Kementerian Kominfo, di Aula Pusdiklat Kementerian Kominfo, Jakarta Barat, Jumat (01/03/2024). - (AYH)

    Jakarta Barat, Kominfo - Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Imam Suwandi melantik 88 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023. 

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo menginstruksikan agar pegawai PPPK bisa menunjukkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan. 

    "Saat ini saudara telah resmi menjadi ASN Kementerian Kominfo, tunjukkan kinerja baik, karena saudara adalah orang yang terpilih," ujarnya dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan PPPK dan Jabatan Fungsional Kementerian Kominfo di Aula Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo, Jakarta Barat, Jumat (01/03/2024).

    Menurut Imam Suwandi, proses menjadi PPPK cukup panjang setelah menjalani beberapa tes. Oleh karena itu, Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo mengharapkan PPPK yang baru dilantik bisa memahami  jabatan dan tanggung jawab dengan melaksanakan berbagai tugas secara baik dan profesional.

    Kominfo-Karowai-Pelantikan-PPPK-2023-Jafung-Setjen-AYH-2

    "Pelajari hal-hal sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga dan di lingkungan kerja, bahkan masyarakat luas. Bekerjalah dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara-saudara sekalian," tuturnya.

    Kepala Biro Imam Suwandi juga berharap agar PPPK mematuhi dan mengikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, menumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. 

    "Sehingga kehadiran saudara akan memberikan warna dan aura positif di satuan kerja saudara,” tandasnya. 

    Menurut Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo, setelah pelantikan, selanjutnya PPPK akan menjalani pendidikan dan pelatihan.  

    “Diklatnya nanti mungkin ada yang teknis ada juga yang nanti tingkat fisik. Jadi siap-siap," ujarnya.

    Selain pengambilan sumpah PPPK, Kepala Biro Imam Suwandi juga melantik 12 orang Pegawai Negeri sebagai Pejabat Fungsional Pranata Komputer, Pengendali Frekuensi Radio, Analis SDM Aparatur dan Pamong Budaya. 

    Kepada pejabat fungsional yang baru dilantik, Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo mengharapkan agar menjalankan tugas dengan benar.

    “Apalagi untuk menduduki jabatan tersebut tidak mudah, harus melewati proses yang panjang seperti melewati test, uji kompetensi, dan harus ada formasi,” ungkapnya.

    Kepala Biro Imam Suwandi mengingatkan agar menerapkan Core Values ASN BerAKHLAK bangga melayani,

    “Kita harus menjaga core value tersebut. Harus bekerja dengan sungguh-sungguh," tandasnya.

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif  meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset  dalam menghadapi berbagai tantangan.

    “Selain itu, Kepala Biro Imam Suwadni mengharapkan setiap pegawai mampu bekerja profesional, mandiri, sepenuh hati serta disiplin dan menaati peraturan perundang-undangan. 

    "Jabatan ini tidak sekedar jabatan tapi harus dibarengi dengan kemampuan saudara-saudara sekalian. Kami juga meminta teman-teman semua untuk teruslah berinovasi dan berkoordinasi dengan tim dalam kerja," pungkasnya.

    Kominfo-Karowai-Pelantikan-PPPK-2023-Jafung-Setjen-AYH-3

    Kominfo-Karowai-Pelantikan-PPPK-2023-Jafung-Setjen-AYH-4

    Kominfo-Karowai-Pelantikan-PPPK-2023-Jafung-Setjen-AYH-5

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA