FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 05-2017

    3748

    Menkominfo Ajak Kolaborasi Pelaku Ekonomi Digital

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak semua pelaku ekonomi digital untuk berkolaborasi. "Satu-satunya jalan untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia adalah dengan kolaborasi semua ekosistem." ungkap Rudiantara pada acara Penandatangan MoU antara Gojek dengan tiga bank nasional, di Kantor Gojek Pasaraya Jakarta, Selasa (9/5/2017).

    Menurut Rudiantara, saat ini Indonesia sedang berupaya melakukan pemerataan ekonomi. "Ada tiga fokus utama agar gap antara the have and the have not bisa makin menyempit, yaitu melalui sharing ekonomi, UMKM dan meningkatkan inklusi keuangan," ujarnya.

    Lebih lanjut Menkominfo menjelaskan  saat pertemuan G-20 yang lalu, pemerintah membawa case GO-JEK untuk melihat produktivitas sebelum dan sesudah menjadi driver serta Tokopedia untuk case dari sisi market place. Oleh karena itu, ia mendorong perbankan untuk mengikuti perkembangan teknologi. "Perbankan harus concern terhadap derasnya teknologi digital.Ini tidak bisa dicegah, hanya masalah waktu. Terdapat banyak kanal yang bisa dimanfaatkan untuk inklusi keuangan," tambahnya.

    Pada akhir sambutan, Menteri Rudiantara menyampaikan apresiasi terhadap upaya Gojek dengan tiga bank nasional dalam meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program manfaat.

    Kerjasama antara GO-JEK dengan BTN, Permata Bank Syariah dan BNI Syariah itu dilakukan untuk kepemilikan akses ke Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Tabungan Haji dan Tabungan Umrah bagi para driver GO-JEK. (VE)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA