FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2017

    3042

    24 Unit Tower Jaringan Telekomunikasi Segera Dibangun di Sorsel

    Kategori Sorotan Media | novaldi

    Pernyataan ini disampaikan Kabag. Humas Pemkab Sorsel, Eppy R. Antoh, S.Sos di ruang kerjanya, Selasa (23/5) mengungkapkan, Sehubungan dengan proses pemasangan tower jaringan ini, Eppy Antoh menjelaskan bahwa tim dari BP3TI sekarang telah berada di Sorong. Tim ini lanjutnya, akan melakukan survey lokasi pemasangan tower jaringan di wilayah Kabupaten Sorsel. Sementara tim lainnya akan melakukan hal yang sama di Kabupaten Maybrat, Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan Teluk Wondama.

    Kababg humas menambahkan Tim ini akan mulai melakukan survey dari Salkma, Wenslolo sampai Teminabuan. Selanjutnya Tim ini akan dibagi dalam dua tim untuk melakukan survey ke wilayah Imekko. Yakni satu tim akan melakukan survey di Atori, Tarof, Nebes sampai ke Inanwatan, sedangkan satu tim lagi akan survey di Mugim, Saga, Benawa I dan Kampung Mogatemin,” jelas Kabag. Humas Pemkab Sorsel.
    Lebih lanjut ungkapnya Hasil dari survey ini selanjutnya tim akan kembali membahasnya di Jakarta.

    Melalui pembahasan itu, kata Eppy, akan ditentukan beberapa titik yang harus segera dipasangkan tower sehingga dapat mengatasi keterisolasian masyarakat yang belum tersentuh dengan jaringan telekomunikasi.
    Dengan demikian Kesulitan jaringan telekomunikasi yang terjadi selama ini di wilayah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), akan segera teratasi dengan proses pemasangan 24 unit Tower dan BTS Blank Spot dalam tahun ini.,ungkap kabag Humas.

    Dikatakannya pula pihaknya mengupayakan agar sebelum bulan Agustus mendatang ada sebagian tower tersebut sudah terpasang dan berfungsi, sehingga dapat diresmikan oleh Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, SE bertepatan dengan HUT Kabupaten Sorsel ke- 14 tanggal 6 Agustus 2017.
    “Jadi kita juga mengharapkan kepada masyarakat di 15 distrik wilayah Sorsel, agar dapat membantu dan memberikan dukungan terhadap proses pemasangan tower-tower ini dengan bersedia menyediakan lahan yang dibutuhkan,” imbuhnya. (EB)

    Source:https://www.beritalima.com/2017/05/23/24-unit-tower-jaringan-telekomunikasi-segera-dibangun-di-sorsel/

     

     

    Berita Terkait

    Tingkatkan jaringan internet, Kemenkominfo bangun 18 BTS baru di Seruyan

    Kementerian Komunikasi dan informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi berencana membangun 18 tower Base Transceiver Selengkapnya

    Kominfo Bakal Bangun Pusat Monitoring Telekomunikasi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika terus berkoordinasi dengan operator telekomunikasi untuk meningkatkan kapasitas internet menyusul lon Selengkapnya

    Dirjen IKP: Optimalkan orkestrasi komunikasi 3 media untuk edukasi

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo mengatakan bahwa pemerintah merancan Selengkapnya

    Kominfo Jamin Kualitas Jaringan dan Bandwith Selama Wabah Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan penyelenggara operator seluler dan platform digital lainnya berkom Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA