FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
15 06-2018

356

Menkominfo Ucapkan Selamat Idulfitri kepada Komunitas Komunikasi dan Informatika

SIARAN PERS NO. 127/HM/KOMINFO/6/2018
Kategori Siaran Pers

Siaran Pers No. 127/HM/KOMINFO/6/2018

Tanggal 15 Juni 2018

Tentang

Menkominfo Ucapkan Selamat Idulfitri kepada Komunitas Komunikasi dan Informatika

 

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H. "Mumpung lebaran, selamat Idulfitri kepada siapa pun, terutama komunitas di ekosistem kominfo. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," katanya dalam Open House Idulfitri 1439 H di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (15/06/2018). 

Secara khusus Menteri Rudiantara menyampaikan maaf lahir batin kepada jurnalis. "Saya mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan, ada WA yang tidak dijawab," katanya. 

Lebih lanjut Menteri Kominfo menjelaskan bukan tanpa alasan tidak menjawab pertanyaan jurnalis melalui WA. Ia menyatakan akan menjawab jika pertanyaan itu disampaikan melalui aplikasi karya anak bangsa.

"Makanya saya bilang jangan pakai WA, tapi pesankita.  Kalau nanya pakai WA tidak saya jawab, kalau pakai pesankita saya jawab. Pakai yang nasional dong, walau nggak user friendly seperti WA tapi kapan lagi kita bantu karya anak bangsa," ungkapnya.

Di hari kemenangan 1 Syawal 1439 Hijriah, yang bertepatan dengan Jumat, 15 Juni 2018 ini, Menteri Rudiantara melaksankan Shalat Ied di Masjid Istiqlal. Kemudian ia menghadiri Undangan Open House bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. 

Usai acara di Istana Bogor, Menteri Kominfo bersilaturahmi ke kediaman mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebelum Open House di rumah dinas, Menteri Kominfo melakukan shalat jumat di Masjid Sunda Kelapa.

Kegiatan Open House Menteri Kominfo dihadiri oleh Menkumham Yasonna Laoly dan Duta Besar dari 10 negara sahabat, sejumlah direksi perusahaan layanan seluler serta sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Kominfo. 

 

Noor Iza

Plt. Kepala Biro Humas

Kementerian Komunikasi dan Informatika

e-mail: humas@mail.kominfo.go.id

Telp/Fax : 021-3504024

Berita Terkait

Siaran Pers No. 231/HM/KOMINFO/09/2018 Tentang Menkominfo akan Berikan Kuliah Umum di IPB Soal Nasionalisme Era Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan memberikan kuliah umum bertema Nasionalisme di Era Digital yang bertempat di Graha Widya Selengkapnya

Siaran Pers No. 230/HM/KOMINFO/09/2018 Tentang Luncurkan Program Digital Talent, Kominfo Targetkan Perkuat Ekosistem Industri 4.0

Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan Program pendidikan tanpa gelar bertajuk 'Digital Talent Scholarship'. Program ini berbent Selengkapnya

Siaran Pers No. 229/HM/KOMINFO/09/2018 Tentang Kominfo Buka 291 Formasi dalam Seleksi CPNS Tahun 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka 291 formasi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018. Sebanyak 6 f Selengkapnya

Siaran Pers No. 228/HM/KOMINFO/09/2018 Tentang Kominfo Buka Seleksi Calon Anggota Komite Regulasi Telekomunikasi pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (KRT-BRTI)

Selengkapnya