FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 07-2015

    15492

    Pertemuan COCI, Negara Di Asean Perkuat Kerja Sama Informasi

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Pertemuan COCI, Negara Di Asean Perkuat Kerja Sama InformasiBisnis.com, NUSA DUA - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar pertemuan Asean Committee on Culture and Information (COCI) bersama dengan 10 delegasi dari masing-masing negara anggota Asean untuk memperkuat kerjasama sosial budaya dan informasi.

     

    Freddy Tulung, mantan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo mengatakan, COCI ini adalah bagian dari Asean yang khusus bekerjasama di bidang budaya dan informasi dan dalam COCI ini ada dua sub komite, yakni sub komite kebudayaan dan subkomite informasi.

     

    "Yang mengadakan pertemuan kali ini adalah sub komita informasi dengan agenda penting yang dibahas yakni program-program yang dibiayai oleh Asean di bidang informasi untuk anggaran 2016," tuturnya kepada media, Selasa (28/7/2015).

     

    Dia menambahkan bahwa tema utama kali ini adalah lebih banyak mensosialisasikan kerjasama di bidang pertukaran informasi antar anggota Asean dalam rangka merealisasikan Asean Community 2015, dengan salah satu tulang punggungnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

     

    "Program-program yang akan dibicarakan terutama program yang terkait informasi khususnya pertukaran informasi di bidang broadcast, IT, dan jurnalistik serta penguatan dalam konteks lebih mengenalkan budaya keanekaragaman Asean antar sesama anggota," paparnya.

     

    Dia menyatakan hingga sekarang ini Asean Community di Indonesia belum begitu menyentuh. Oleh karena itu COCI penting untuk mengedukasi masyarakat. Kesiapan di level pemerintah, dan dunia swasta relatif lebih siap dibanding masyarakat kebanyakan.

     

     

    Pihaknya berharap dengan pertemuan ini akan banyak usulan kerjasama yang dilanjutkan dalam bidang informasi dan kebudayaan, khususnya memberikan informasi tentang keberagaman budaya di negara-negara anggota Asean.

     

    Sumber: http://industri.bisnis.com/read/20150728/105/456999/pertemuan-coci-negara-di-asean-perkuat-kerja-sama-informasi

    Ditampilkan sejak tanggal: 28 Juli 2015

    Berita Terkait

    Perempuan Diminta Lebih Banyak Terjun ke Dunia Teknologi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong perempuan terjun ke dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lewat berbagai Selengkapnya

    Menkominfo dan Dubes Prancis bahas kerja sama transformasi digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate hari ini menerima kunjungan dari Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard untu Selengkapnya

    New Normal Hidupkan Kembali Kegiatan Ekonomi dengan Protokol Kesehatan

    Pendemi virus corona (Covid-19) telah mendorong perubahan kebijakan ekonomi dan politik dunia ke depan. Begitu juga perspektif, sikap dan pe Selengkapnya

    Kominfo Temukan 232 Hoaks Terkait Virus Korona hingga Hari Ini

    Isu hoaks terkait virus korona (COVID-19) terus meningkat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan adanya 232 hoaks terka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA