FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 08-2015

    3593

    Jadikan Indonesia Mandiri, Berkepribadian, dan Berdaulat

    Kategori Infografis | angg007

    Nawacita adalah sembilan prioritas pembangunan lima tahun ke depan. Sembilan prioritas itu dulu menjadi bagian dari visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kampanye Pilpres 2014. Dengan Nawacita, Indonesia diharapkan mampu berubah dan menjadi negara yang berdaulat secara secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

    Sembilan prioritas Nawacita mengilhami dan masuk menjadi bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. RPJMN akan menjadi penuntun kebijakan pemerintah lima tahun ke depan, sehingga menjadi pondasi pembangunan yang kuat di masa datang. Harapannya Nawacita bukan sekedar janji, namun petunjuk ke mana pembangunan akan diarahkan. Tidak hanya dalam bidang ekonomi. Visi Nawa Cita juga menyangkut prioritas pembangunan dalam bidang yang lain, seperti kebudayaan, pendidikan, dan pertahanan keamanan.

    Oleh karena itu, mari kita berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, contohnya dengan membayar pajak dan memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putri kita.

    Berita Terkait

    6 Lifter Indonesia Peraih Medali Olimpiade

    Selengkapnya

    Pebulutangkis Indonesia Peraih Medali Olimpiade

    Selengkapnya

    Rekam Jejak Medali Indonesia di Olimpiade

    Selengkapnya

    Indonesia Terang dari Timur

    Selengkapnya