FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 08-2017

    3861

    Menkominfo Apresiasi Marketplace Konten Footage Pertama di Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta, Kominfo- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi kehadiran Stockshot.ID sebagai matketplace konten footage, video pendek dan video seri pertama di Indonesia. "Saya apresiasi apa yang dilakukan Stockshot.ID sebagai pemikiran baru. Stockshot.id memberikan nilai tambah dan merubah cara yang lama menjadi lebih efektif dalam jual beli serta pertukaran konten." ujar Rudiantara pada Launching Stockshot.ID di Chubb Square Jakarta, Kamis (10/8/2017).

    Ditambahkan Rudiantara bahwa marketplace menjadi kotak besar bagi e-commerce. "Peta jalan e-commerce baru saja di sahkan. Ini menjadi cara baru pemerintah membuat perencanaan dan arahan yang lebih jelas. Jadi Kementerian dan Lembaga selain memiliki tanggung jawab juga tahu apa yang harus dilakukan dan kapan deadline pelaksanaannya. Kita berharap kontribusi ekonomi digital bisa diatas 10% dari GDP."  lanjutnya.

    Bagi Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf hadirnya Stockshot.ID menjadi penting. "Marketplace Stockshot.ID Ini sangat penting sehingga perlu terus dipromosikan. Selama ini konten footage biasanya ada di luar negeri. Pesan saya teruskan kreasi jangan cepat menginginkan untung, yang penting harus konsisten." imbau Triawan.

    Stockshot.ID  menjadi marketplace konten footage, video pendek dan video seri pertama di Indonesia sebagai hub dan etalase yang memuat footage video mengenai Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. "Kami mempertemukan  video creator dengan pembeli di Stockshot.ID. Kami sediakan sistem yang mudah untuk transaksi, konten tentang Indonesia dan menggunakannya tanpa melanggar hak cipta." jelas VP Marketing Stockshot.ID Diyan Surya.

    Menutup sambutannya Menkominfo mengatakan bahwa Kominfo telah mengeluarkan kebijakan mengenai Safe Harbor yang akan melindungi marketplace dan pelaku e-commerce dari potensi gangguan konten ilegal. (VE)

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Kominfo Mulai Feasibility Study Open RAN di Indonesia

    Keberadaan Open RAN ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi CAPEX dan OPEX pada penggelaran jaringan serta menjadi salah satu opsi dalam Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA