FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 09-2017

    1526

    Kominfo: Startup Bakal Ciptakan 13 Juta Lapangan Kerja Baru

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kemenkominfo, Ahmad M Ramli menyebutkan peta jalan itu bisa mengidentifikasi terkait 7 isu strategis yang menentukan keberhasilan pembangunan ekonomi digital yaitu bagaimana mendanai starup unggulan, perpajakan, perlindungan konsumen, pendidikan dan sumber daya manusia, logistik, infrastruktur telekomunikasi.

    Kondisi tersebut memunculkan pelaku bisnis  berbasis digital yaitu startup. Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai lahirnya startup tersebut bisa menciptakan 13 juta lapangan kerja baru. 

    "Jika berhasil menciptakan 1.000 starup maka secara potensial akan ada 13 juta lapangan kerja baru," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (26/9/2017)

    Untuk menjawab masalah pendanaan Kominfo telah bekerja sama dengan berbagai pihak dengan membentuk 1.000 start up yang bertujuan untuk menumbuhkan 1.000 technopreneur baru yang memenuhi kualifikasi pendanaan dari pihak lain. 

    Sedangkan di sektor pendidikan dan sumber daya manusia, pemerintah akan menargetkan untuk  mendaringkan atau onlinekan 8 juta Usaha menengah, kecil dan mikro sampai tahun 2020.

    Dia menilai UMKM memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, selama ini  UMKM juga menjadi penopang roda perekonomian Indonesia sehinga harus diperkenalkan dengan ekonomi berbasis digital.

    "Dalam beberapa aspek tersebut pemerintah telah mencanangkan berbagai program dan sebagian sudah dijalankan," pungkasnya. 

    Sumber: https://www.wartaekonomi.co.id/read155924/kominfo-starup-bakal-ciptakan-13-juta-lapangan-kerja-baru.html

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Migrasi ke TV Digital Akan Buka 232.000 Lapangan Kerja Baru

    Migrasi tv analog ke digital atau yang disebut Analog Switch-Off (ASO) diperkirakan menumbuhkan 232.000 lapangan pekerjaan baru. Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA