FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 09-2017

    1482

    Kominfo Gandeng Ericsson Gaungkan Asian Games 2018

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Salah satu usaha tersebut diwujudkan melalui Digital Challenge 2017, sebuah kompetisi pembuatan aplikasi digital, yang digagas Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan menggandeng Ericsson. Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis (28/9/2017) yang bertempat di Ruang Anantakupa, Gedung Depan Kemkominfo.

    "Ini adalah ajangnya anak Indonesia, yang muda yang berkarya. Bagi saya, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan melihat aplikasi yang kita buat dipakai masyarakat di seluruh dunia yang ingin mengikuti perhelatan Asian Games 2018," ujar Septriana Tangkary.

    "Kami bekerja sama dengan Ericsson, sudah bersinergi dengan pihak INASGOC untuk menentukan kategori aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Terdapat wacana juga untuk menyatukan aplikasi-aplikasi terbaik menjadi sebuah aplikasi besar," Ia menambahkan. 

    Sementara Sigit Permana, Director of Government Relations Ericsson berharap aplikasi dari para peserta dapat dimanfaatkan tak hanya ketika event Asian Games 2018 berlangsung, tapi juga setelahnya.

    Nanti kita akan propose melalui Kemkominfo setelah aplikasi-aplikasi tersebut disempurnakan dengan fitur-fitur tambahan agar dapat digunakan sebelum, saat, dan setelah event," katanya.

    "Saya juga optimis aplikasi-aplikasi ini dapat dipakai di ajang lain, seperti PON atau SEA Games, karena semuanya sangat fit untuk dipakai kedepannya," Tutup Sigit.

    Sumber: https://inet.detik.com/business/d-3663132/kominfo-gandeng-ericsson-gaungkan-asian-games-2018

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    Mengenal "KIM", Mitra Kominfo Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2020

    Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah agenda politik nasional Pemilihan Serentak 2020 adalah aspek sosialisasi untuk membuka cakra Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA