FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 10-2017

    1599

    Bisnis E-Commerce Bakal Memanas di 2020

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Head of Bussiness Policy and Regulation Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), I Nyoman Adhiarna bilang, pemerintah memiliki target atas nilai transaksi e-commerce bisa US$130 miliar pada 2020.

    Nyoman mengaku optimis akan realisasi target tersebut. Dirinya sudah melakukan konsultasi kepada sejumlah pihak yang memang kompeten dengan bisnis ini.

     

    "Ada yang mengatakan target ini terlalu ambisius, tapi kita sudah kaji oleh konsultan, bahkan bisa lebih cepat. Tahun 2020 the biggest ASEAN. Akses broadband meningkat dengan peta jalan e-commerce," kata Nyoman dalam di JIexpo, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

     

    Memang saat ini bisnis daring ini sedanh tren di tanah air, dimana rata-rata transaksi satu orang di Indonesia menghabiskan uangnya sebesar Rp3 juta dalam setahun untuk berbelanja online.

     

    Tak hanya soal belanja yang online, lanjut ia transportasi juga menuju arah yang digital, dimana saat ini marak transportasi berbasis online, Nyoman bilang saat ini konsumen hal yang lebih praktis dan efisien. "Era ekonomi digital disruptif tidak bisa lagi dipertahankan, bisnis sekarang taksi online, konvensional, aplikasi berubah," ucapnya.

     

    Nah, saat ini yang perlu dilakukan pemerintah ialah bagaimana melihat potensi bisinis digital untuk kemakmuran rakyat.

    Sumber: https://warta.sumedang.info/ekonomi-bisnis/34655-bisnis-e-commerce-bakal-memanas-di-2020/

    Berita Terkait

    5 Proposisi Indonesia soal Keamanan Data di Pertemuan G20

    Pemerintah Indonesia menyerukan kedaulatan dan keamanan data dalam pertemuan puncak dari rangkaian pertemuan G20 Digital Economy Ministerial Selengkapnya

    Menteri Kominfo: Percepatan Digitaliasi Jadi Fokus 2021

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memaparkan percepatan digitalisasi nasional akan menjadi fokus dari rencana kerja dan angga Selengkapnya

    Kemenkominfo Luncurkan Seleknas TIK 2020

    JAKARTA, investor.id - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi Selengkapnya

    Miss Lambe Hoaks Kominfo masuk nominasi WSIS Prizes 2020

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA