FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 12-2017

    1197

    Puluhan Juta Pelanggan Registrasi Ulang SIM Card

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Dirjen PPI Kemenkominfo Ahmad M. Ramli mengatakan, dimulai pada 31 Oktober lalu, program registrasi ulang sudah berjalan dengan baik. Hingga batas akhir pada 28 Februari 2018, diharapkan bisa selesai secara keseluruhan.

    Menurut dia, kini handphone tidak hanya untuk komunikasi dan media sosial, melainkan juga sebagai alat untuk belanja online, transaksi perbankan, dan transaksi keuangan lainnya.

     

    "Jadi dengan registrasi ulang, kita inginkan jaminan keamanan untuk berbagai kegiatan. Jangan sampai handphone yang digunakan untuk kebaikan diciderai untuk kejahatan. Karena saat ini, Hp dengan SIM Cardnya bisa menjadi alat yang luar biasa," kata Ahmad, Senin (4/12)

     

    Ia berharap, masyarakat jangan menunggu hingga batas akhir registrasi ulang. Pihaknya khawatir dengan padatnya proses registrasi yang dilakukan menjelang akhir akan menyebabkan gangguan dan mempersulit pengguna.

     

    Kemudian untuk sanksi pemblokiran, Kemenkominfo tidak akan bersifat secara kaku. Setelah batas akhir registrasi pada 28 Februari 2018, masyarakat masih akan diberikan masa tenggang sekitar 30 hari lagi.

     

    "Tentu ada konsekuensinya, di masa tenggang itu pada 15 hari pertama akan diblokir untuk panggilan dan sms keluar namun paket internet masih bisa digunakan. Selanjutnya di 15 hari berikutnya paket internet akan dimatikan dan hingga selesai masa tenggang maka nomor akan dihapus dari sistem," tukas dia.

    Sumber: http://nasional.indopos.co.id/read/2017/12/04/118927/Puluhan-Juta-Pelanggan-Registrasi-Ulang-SIM-Card

    Berita Terkait

    Kominfo akan Buat Verifikasi Biometrik Registrasi SIM Card

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana untuk membuat autentikasi biometrik saat melakukan registrasi kartu SIM (SIM card Selengkapnya

    Kemkominfo RI Berencana Kembangkan Road Map Digitalisasi di STMM Yogyakarta

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Selengkapnya

    Pesan Nilai Perjuangan-Kebersamaan dalam 4 Seri Prangko

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pemerintah me Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Digitalisasi Televisi Nasional

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) saat ini tengah mengupayakan percepatan digitalisasi nasional, salah satunya digitalisas Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA