FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 12-2017

    2531

    Punya Startup? Daftarkan di Situs idEA

    Kategori Sorotan Media | Winda Ferrissa
    Aulia E. Marinto, Ketua Umum idEA, dalam acara Sosialisasi & Peresmian Interoperabilitas Sistem Pendaftaran PSE (7/12/2017) - Agne Yasa

    Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) meresmikan sistem pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang terintegrasi.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pendaftaran sebagai PSE kini bisa dilakukan di situs idEA.

    Sistem pendaftaran PSE bertujuan mewujudkan penyelenggara sistem dan transaksi elektronik yang aman, andal, tepercaya, dan bertanggung jawab sehingga dapat memberikan pelayanan yang cepat, akurat, dan transaparan.

    Sistem transaksi elektornik yang andal mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik serta meningkatkan peran serta dan tingkat kepercayaan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

    Pemerintah menggandeng idEA sebagai mitra untuk bekerja sama dalam pendaftaran PSE didorong dinamika pertumbuhan percepatan dunia digital yang terjadi serta semakin banyaknya perusahan rintisan yang tumbuh.

    Oleh karena itu, pemerintah menggandeng mitra yang dapat membantu menjalankan fungsi pengawasan dalam hal pendaftaran PSE ini. 

    Ketua Umum idEA Aulia E. Marinto mengatakan asosiasi menyambut baik atas kepercayaan Kemenkominfo untuk bersinergi dengan idEA dalam hal PSE ini. 

    "Kami ingin mengajak seluruh pelaku usaha penyelenggara sistem elektronik baik yang terdaftar sebagai member idEA maupun non-member untuk mendaftarkan sistem elektroniknya secara online," jelasnya.

    Saat ini, idEA telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kemenkominfo dalam memfasilitasi interoperabilitas Sistem Elekteonik sesuai amanat Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik beserta peraturan pelaksanaannya, yaitu secara andal, aman serta diselenggarakan secara bertanggung jawab. 

    Sumber : http://industri.bisnis.com/read/20171207/105/716190/punya-startup-daftarkan-di-situs-idea

    Berita Terkait

    Program Startup Studio Indonesia

    Setelah menginisiasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital pada 2016 dan Nexticorn pada 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominf Selengkapnya

    Gerakan 1000 Startup Indonesia Targetkan Valuasi Bisnis USD 10 M

    Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menargetkan total valuasi bisnis senilai US$ 10 miliar pada 2020. Sejak 2016 program gelaran Kementer Selengkapnya

    Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Singgah di Denpasar

    Acara ini diselenggarakan di GOR Lila Bhuana, Jalan Melati, Denpasar, Sabtu (7/9). Staf Khusus Menteri Bidang PMO dan Ekonomi Digital Kominf Selengkapnya

    Rudiantara Ungkap Strategi Dorong Ekonomi Tumbuh di Atas 5%

    Ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih dari 5% jika mengandalkan ekonomi digital dalam mendorong konsumsi domestik. Hal ini diungkapkan Menteri Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA