FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 12-2017

    2268

    Sampaikan Informasi yang Benar Pada Masyarakat

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani

    Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), keberadaannya menjadi penting sebagai wadah pemberi informasi bagi masyarakat. Informasi yang bermanfaat, tanpa hoax. Kini, di Kapuas sudah dibentuk delapan KIM dari target 17 KIM Kecamatan.

    KIM Kecamatan Selat dan KIM Kecamatan Kapuas Kuala yang baru saja dikukuhkan langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Jumat sore (8/12). Pada kesempatan itu, Ben mengingatkan kembali KIM menjadi organisasi yang dibina langsung Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kapuas.

    “KIM dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif. Aktivitasnya juga menjadi mitra dialog pemerintah, mengelola dan memanfaatkan informasi agar memberi nilai tambah, serta pemberdayaan masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup” pinta Ben.

    Suami dari Ary Egahni ini bertekad akan mengukuhkan secara langsung 17 KIM Kecamatan se-Kapuas.Itu artinya, masih tersisa sembilan KIM tersisa. “Hingga saat ini saya telah mengukuhkan sebanyak delapan dari 17 KIM Kecamatan. Saya yakin dalam era keterbukaan informasi publik, masyarakat sudah semakin pandai dalam menerima, memanfaatkan bahkan menolak informasi,” tegas Ben.

    Selaku Ketua Dewan Pembina KIM dan Karang Taruna Kapuas di hadapan ratusan Perngurus KIM dan Karang Taruna se-Kecamatan Selat, Ben Brahim meminta agar masyarakat Kapuas tidak mudah terhasut informasi yang menyesatkan.

    “Tahun 2018 kita melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati Kapuas, sudah tentu kontelasi politik akan meningkat,” tambah Ben.

    KIM harus mampu memberikan informasi yang benar agar masyarakat semakin berbondong-bondong mendatangi TPS dan memberikan hak pilihnya dalam berdemokrasi. Pilihlah pemimpin sesuai hati dan nurani masing-masing dan jangan karena berbeda pilihan kita terpecah belah. Mari jaga persatuan dan kesatuan tanpa memandang suku, agama, ras dan keturunan” pinta Ben.

    Sementara itu, Suwarno Muriyat Sekretaris Diskominfo Kapuas menyatakan hampir seluruh Kecamatan telah dibentuk KIM dan siap dikukuhkan. “Kelanjutan dari pembentukannya adalah pelatihan managemen pengelolaan KIM, insyaalah dilaksanakan awal tahun depan. Sehingga mitra kerja kami itu semakin memahami fungsi, tanggungjawab bahkan mampu membentuk dan memberdayakan KIM di tingkat Desa/Kelurahan,” pungkas Suwarno. (hmskmf/ila)

    Sumber: http://kalteng.prokal.co/read/news/45468-sampaikan-informasi-yang-benar-pada-masyarakat.html

    Berita Terkait

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Menkominfo: Informasi Vaksin Covid akan Disampaikan Akurat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, informasi terkait kedatangan vaksin akan disampaikan kepada masyarakat secara Selengkapnya

    Kominfo digitalisasi kawasan Mandalika

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di Kawasan Destinasi Selengkapnya

    Ini Kampanye Pakai Masker ala Kemkominfo

    GUNA membangun kesadaran masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, Kementerian Kominfo gencar melakukan upaya komun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA