FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 04-2018

    1104

    Mark Zuckerberg Resmi Dipanggil Parlemen Eropa

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg harus bersiap bertatap muka dengan anggota Parlemen Eropa. Pasalnya, ia sudah resmi dipanggil untuk datang ke Brussel, Belgia, menghadap Uni Eropa (European Union, EU).

    Dilansir MSN, Minggu (29/4/2018), Mark Zuckerberg telah setuju untuk menghadap Parlemen Eropa, badan legislatif EU, untuk dimintai keterangan tentang skandal data Cambridge Analytica.Zuckerberg dijadwalkan hadir di depan para politisi EU sebulan setelah dicecar oleh Kongres Amerika Serikat (AS) selama dua hari berturut-turut atau tepatnya 10 Mei 2018.

    Persetujuan Zuckerberg cukup mengejutkan, sebab sebelumnya ia menolak untuk muncul ke Westminster, markas Parlemen Britania Raya. Namun, ternyata kali ini ia memiliki syarat sebelum hadir di Parlemen Eropa.

    "Mark Zuckerberg akan tiba pada Mei. Tapi ia mengajukan syarat-syarat. Pihak parlemen masih mencari format yang tepat untuk melaksanakan pemberian keterangan tersebut," ucap seorang juru bicara Parlemen Eropa.

    Di Britania sendiri, pihak parlemen tidak puas atas jawaban yang diberikan utusan Facebook. Mereka pun meminta agar Zuckerberg langsung hadir.

    Karena sang bos Facebook akan hadir di Brussel pada Mei mendatang, maka pihak Westminster berharap Zuckerberg dapat datang ke London terlebih dahulu.

     

     

    sumber : liputan 6.com

     

    Berita Terkait

    UMKM Didorong Berbasis Digital di Era Pandemi

    Di masa pandemi, pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah perlu berpindah ke ruang digital agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas, ba Selengkapnya

    Kominfo Buka Peluang 20 Ribu Beasiswa Digital Talent 2019

    TOPmedia - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan beasiswa Digital Talent 2019 bagi 20 ribu peserta. Selengkapnya

    Kominfo Dukung Sensor Deteksi Tsunami Dipasang di Palapa Ring

    Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan mendukung konsep dasar Badan Penelitian dan Pengkajian (BPPT) terkait Cab Selengkapnya

    Presiden: Masyarakat Perlu Informasi Hasil Kerja Pemerintah

    Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi polemik iklan program kerja pemerintah di bioskop. Jokowi menegaskan, iklan tersebut bertuj Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA