FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
13 05-2018

102

Momentum Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik

Kategori Berita Kementerian | mth

Yogyakarta, Kominfo - Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi menilai momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 sebagai modal dasar untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. 

“Peringatan Harkitnas Tahun 2018 sebagai momentum yang menjadi salah satu modal dasar kita bagaimana kita bisa melaksanakan kehidupan kita secara lebih baik,” katanya di kawasan Car Free Day di Jalan Sudirman Yogyakarta, Minggu (13/05/2016).

Menurut Gun Gun Siswadi, perjuangan bangsa Indonesia telah dimulai dengan upaya mempererat persatun dan kesatuan bangsa. “Peringatan Harkitnas ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan peran generasi muda dalam meneruskan perjuangan bangsa ini,” tegasnya .

Pehelatan acara yang dimulai dengan senam, dinilai SAM Bidang Media Massa  sesuai dengan tema pembangunan SDM yang sehat. “Dimulai dengan senam sehingga diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan baik, didukung dengan fisik yang kuat dan pemikiran yang cemerlang. Oleh karena itu, kegiatan ini pas dengan tema yang diusung dalam peringatan Harkitnas ke 110 ini,” ungkapnya. 

Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 ini adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital. Kegiatan Peringatan Kebangkitan Nasional ke-110 di Yogyakarta diawali dengan senam pagi bersama, setelah itu fun walk dengan mengumpulkan sampah selama perjalanan.

Di depan panggung, panitia menyiapkan penimbangan sampah yang telah dikumpulkan dengan diselingi iringan musik dan rangkaian acara sambutan dan pengumuman pengumpul sampah terbanyak.

Kegiatan itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Infokom dan Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta. Selain itu juga hadir Pegawai dari Balai Monitoring Frekunsi Yogyakarta, BPSDMP Yogyakarta, Sekolah Tinggi MMTC Yogyakarta. (HELMI/UPIK)

Berita Terkait

Potensi Besar Industri Logistik Topang Ekonomi Digital

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad M. Ramli menegaskan Indonesia memil Selengkapnya

Ajak Pegiat Medsos dan Insan Pers Aktif Perangi Berita Bohong

Ajakan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk memerangi penyebarluasan berita bohong kembali disampaikan. Kali ini di hadapan p Selengkapnya

Menkominfo Ingatkan Generasi Muda Soal Jejak Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika mengingatkan generasi muda agar bisa mengelola jejak digital dengan senantiasa menjaga komentar dalam med Selengkapnya

Keberagaman Indonesia dalam Lontong Cap Go Meh

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri Karnaval Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 di Jakarta Barat, Minggu (04/03/2018). Me Selengkapnya