FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 04-2019

    1585

    Apresiasi Siber Kreasi, Menkominfo Ingatkan Pentingnya Literasi Digital

    Kategori Berita Kominfo | vera002
    Menteri Kominfo Rudiantara saat peluncuruan Buku Literasi Digital, Pandu Digital, dan Saka Milenial di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (01/04/2019). - (Sina)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi rangkaian acara peluncuruan buku Literasi Digital, Pandu Digital, dan Saka Milenial. Acara dihelat Siber Kreasi di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (01/04/2019).

    Menteri Rudiantara mengatakan, upaya dari 31 penulis buku ini merupakan langkah yang positif, sebagai bagian dari peningkatkan literasi digital bagi masyarakat. Siber Kreasi saat ini telah memiliki lebih dari 100 mitra, dan telah meluncurkan 29 buku.  

     “Tentunya saya mengapresiasi acara hari ini, yang pertama acara peluncuran buku. Apresiasi saya kepada 31 penulis,” kata Menteri Rudiantara. 

    Menteri Rudiantara memaparkan, guna meningkatkan efektivitas dan mendorong kualitas literasi bagi masyarakat, diperlukan upaya dan langkah-langkah strategis seperti penerbitan buku ini. 

    “Sebetulnya dalam dunia digital, bagaimana membuat masyarakat Indonesia itu sebetulnya pandai memilah dan memilih informasi, terutama di dunia media sosial,” ucap Menteri Rudiantara.

    Selanjutnya dalam memilih dan memilah informasi, kata dia, harus melihat pada aspek konten informasi yang disampaikan. Salah satu kuncinya adalah konten yang bersifat positif. 

    “Sebetulnya adalah kita harus memanfaatkan alat digital ini (media sosial), untuk memberi nilai tambah kepada masyarakat. Artinya, ada suatu proses dalam konteks literasi,” kata Menteri Rudiantara.

    Dia menyebut Siber Kreasi telah memiliki upaya baik untuk menumbuhkan upaya literasi digital yang positif. "Saya berharap agar program seperti ini tetap dilakukan kedepannya untuk menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya berliterasi," pungkasnya.**

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA