FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    2193

    IGTV Kemenkominfo Tayangkan Video ‘Terima Kasih Chief Rudiantara’

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA – Akun Instagram resmi Kemenkominfo mengunggah video berdurasi sekitar tujuh menit. Akun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini mengenang perjalanan Rudiantara selama menjabat sebagai Menkominfo peridoe 2014-2019.

    Video dimulai menunjukkan serah terima jabatan Menkominfo pada 27 Oktober 2014. Video dilanjutkan dengan cuplikan saat Rudiantara atau akrab disapa Chief RA melakukan perjalanan atau kunjungan kerja ke daerah di Indonesia hingga ucapan terima kasih dan doa dari staf Kominfo.

    “Terimakasih Chief Rudiantara. 5 tahun berlalu, suka duka telah dilewati Chief Rudiantara bersama seluruh jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika. Sebelum memulai masa kepemimpinan yang baru, mari kita simak kilas balik perjalanan yang telah dilalui oleh Menteri Kominfo periode 2014-2019. Terima kasih Chief Rudiantara atas kontribusinya selama ini,” tulis akun IG kemenkominfo.

    Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan kabinet menteri yang baru. Johnny G Plate menjadi Menkominfo di periode pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

    Sebelumnya diberitakan, Johnny G. Plate disinyalir sebagai Menkominfo sebelum pengumuman resmi nama-nama menteri oleh Presiden. Johnny diminta oleh Presiden mengurusi persoalan komunikasi dan digitalisasi data.

    Presiden Jokowi juga meminta Johnny untuk meningkatkan pengembangan bisnis startup. Presiden juga meminta Johnny untuk fokus menyelesaikan persoalan regulasi perlindungan data pribadi dan data nasional.

    “Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih kepada pak Rudi, dan seluruh jajaran Kominfo yang telah bekerja luar biasa selama lima tahun terakhir,” kata Johnny dalam acara serah terima jabatan di Ruang Anantakupa, Kominfo di Jakarta (23/10).

    Ia mengatakan bahwa periode kabinet ini bukanlah periode awal, melainkan periode lanjutan. “Ini masa jabatan incumbent, petahana. Dan saya tidak perlu ditanya program seratus hari, program seribu hari, tapi yang akan saya lakukan adalah kontinuitas program yang sudah dibangun,” terangnya.

    Dengan demikian, program yang sudah dibangun harus ditindaklanjuti dan perlu ada akselerasi.

    “Saya bukan latar belakang informatika, tetapi saya berharap untuk mentransmisi kebijakan Presiden di Kementerian ini, untuk bersama-bersama kita, melaksanakan kewajiban sesuai amanat yang berhubungan dengan Kominfo,” jelasnya.

    Sumber : harianaceh.co.id

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    IBM dan Kemenkominfo Persiapkan Talenta Digital

    IBM, perusahaan teknologi global, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan Selengkapnya

    Kemkominfo RI Berencana Kembangkan Road Map Digitalisasi di STMM Yogyakarta

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA