FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    482

    Kemenkominfo gelar Seminar Merajut Nusantara Pererat Persatuan di Banjarnegara

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BANJARNEGARA, SATELITPOST – Demi merajut kembali kebersamaan dan persatuan bangsa, Kementerian Kominfo dan Komisi I DPR RI, menggelar seminar merajut nusantara, di Banjarnegara, Jumat (25/10).

    Anggota DPR RI, Taufiq R Abdullah mengatakan, seminar tersebut diadakan untuk mengajak semua tokoh dan unsur masyarakat supaya kembali bersama-sama membangun bangsa. Hal ini menjadi penting setelah sebelumnya sempat terjadi sedikit gesekan usai pelaksanaan pesta demokrasi.

    “Pemilu sudah selesai, presiden juga sudah dilantik. Ini adalah presiden kita semua, sudah semestinya kita kembali merajut nusantara dan menghapus perbedaan,” katanya.

    Kegiatan bersama Kementerian Kominfo tersebut, juga mengajak masyarakat untuk melek informasi. Sehingga masyarakat dapat memahami berbagai hal seputar teknologi informasi, mulai dari manfaat, kelemahan, ancaman, dan lainnya.

    “Dengan pemahaman ini, masyarakat dapat menyaring informasi dan tidak mudah terprovokasi,” katanya.

    Kemajuan teknologi informasi menjadi syarat vital bagi negara yang maju. Sebab saat ini, semua negara di dunia sedang bersaing adu cepat, adu lincah, kreatif, dan mereka yang tidak menyesuaikan dengan tren bakal tertinggal.

    “Bangsa ini harus dipersiapkan sebagaimana harapan pada 2045 mendatang, Indonesia bukan lagi bangsa menengah, tetapi bangsa maju dan target masuk 5 besar dunia. Semua persyaratan itu sudah dipersiapkan, sehingga pada saatnya nanti dapat tercukupi dan mencapai target,” katanya. 

    Sumber : satelitpost.com

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Karyawan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak seluruh karyawannya untuk menyisihkan uang gajinya guna disumbangkan membantu perc Selengkapnya

    Kominfo dorong nelayan gunakan perangkat radio legal

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong nelayan untuk menggunakan perangkat radio komunikasi maritim yang aman dan legal. Selengkapnya

    Kominfo ajak ratusan pelajar Bali perangi hoaks corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak ratusan pelajar SMP dan SMA/SMK di Denpasar, Bali, untuk "berperang" melawan berbagai berita Selengkapnya

    Di WEF 2020, Menkominfo Pamerkan Pesatnya Perkembangan Startup Indonesia

    KOMPAS.com – Indonesia merupakan tanah yang subur untuk pertumbuhan startup. Terbukti Indonesia menduduki posisi lima dunia dengan 2.193 s Selengkapnya