FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 10-2019

    117

    Sekjen Kominfo: Waktunya Pengabdian Lebih Sempurna

    Kategori Berita Kementerian | doni003

    Jakarta, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti menyatakan masa purnabakti sebagai akhir perjalanan sebagai PNS menjadi awal untuk pengabdian lebih sempurna kepada masyarakat. Oleh karena itu, Sekjen Niken mengharapkan ASN lingkungan Kementerian Kominfo yang sudah memasuki masa purnabakti tetap bahagia agar bisa melanjutkan perjuangan pengabdian. 

    “Nah, akhir pengabdian di Kementerian Kominfo ini merupakan langkah awal bapak, ibu mengabdi kepada masyarakat, keluarga, nusa dan bangsa lebih sempurna,” kata Sekjen Kementerian Kominfo Niken Widiastuti dalam sambutan Pelepasan Purnabakti di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

    Sekjen Niken menyebutkan contoh paling nyata untuk pengabdian kepada masyarakat lebih sempurna adalah ketika mantan Sekretariat Jenderal Kominfo, Suprawoto mendapatkan amanah menjadi seorang Bupati Magetan, Jawa Timur sejak tahun lalu. Ia mengatakan bahwa hal ini adalah bukti nyata seorang PNS yang sudah memasuki masa pensiun namun masih bisa terus melanjutkan perjalanan pengabdiannya kepada nusa bangsa.

    “Sudah ada contoh, purnatugas Kominfo sekarang menjadi bupati. Kami doakan salah satu di antara bapak, ibu menjadi bupati juga, mengikuti Pak Prawoto, semoga demikian,” lanjut Sekjen Niken.

    Menurut Sekjen Niken, masa pensiun perlu disyukuri karena berarti sivitas Kementerian Kominfo masih diberikan kesempatan dan kesehatan mengabdi kepada negara. Sekjen Niken juga kembali berpesan kepada ASN yang sudah memasuki masa purnabakti agar tetap menjaga perannya sebagai ASN Kementerian Kominfo dengan tetap menjadi Government Public Relations Officer.

    “Kami harapkan, di lingkungan bapak, ibu kalau ada informasi yang negatif terhadap Kementerian atau Pemerintah, karena Kominfo berfungsi sebagai GPR, maka kami mohon tetap menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi dan komunikasi di lingkungan bapak, ibu semua,” tutur Sekjen Niken.

    Menutup rangkaian kegiatan pelepasan Purnabakti, atas nama Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Sekjen Niken mengucapkan terima kasih kepada ASN purnabakti. Hadir dalam Pelepasan Purnabakti Periode Oktober 2019 Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Widodo Muktiyo, Inpektur Jenderal Doddy Setiadi, dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum, Henri Subiakto. (DPS)

    Berita Terkait

    Menkominfo Sebut Indonesia Punya Potensi Lahirkan Decacorn Baru

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut Indonesia memiliki potensi besar dalam menghasilkan lebih banyak lagi startup. B Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Mitra Kerja Pemerintah Cetak Talenta Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak mitra kerja pemerintah dalam industri digital untuk menghasilkan lebih banyak t Selengkapnya

    Menkominfo Tegaskan Kaitan Penting Pelindungan Data dan Big Data

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menegaskan perlindungan data amat penting bagi sebuah bangsa. Tak hanya menyangkut sisi k Selengkapnya

    Ingatkan Peran ASN, Sekjen Kominfo: Ambil Bagian Jaga Negara!

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menjaga negara dengan taat kepad Selengkapnya