FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 08-2020

    975

    HUT RI ke-75, Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma'ruf Amin

    Kategori Sorotan Media | Viska
    Tangkapan layar prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin yang diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020. - (Foto: Fransiska Ninditya)

    TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual. Prangko khusus ini dirilis sebagai rangkaian dari peringatan HUT RI ke-75.

    "Prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin adalah bentuk penghormatan kita kepada beliau berdua sebagai kepala negara dan wakil kepala negara, yang telah dipilih rakyat Indonesia, tentu melalui suatu proses sirkulasi demokrasi yang luar biasa hebatnya," kata Menkominfo Johnny G. Plate dalam sambutannya, Rabu, 19 Agustus 2020.

    Johnny menjelaskan prangko seri presiden dan wapres diterbitkan setiap periode pemerintahan sebagai dokumen negara untuk menghormati jasa para pemimpin. "Presiden dan wakil presiden adalah perangko sangat penting dan fenomenal sebagai dokumen negara. Perangko seri presiden dan wakil presiden selalu ditunggu kehadirannya, selalu diabadikan ketokohannya dalam bentuk perangko khusus," katanya.

    Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan prangko telah mengalami pergeseran makna, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat. Prangko telah menjadi bagian penting dari setiap peristiwa bersejarah bangsa dan masyarakat Indonesia.

    "Perjalanan panjang sejarah prangko membuktikan bahwa prangko bukan hanya sekadar sebagai alat bayar pengiriman pos, namun juga sebagai media visualisasi nilai-nilai keberagaman masyarakat bahkan kedaulatan suatu negara," kata Ma'ruf.

    Selain prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, Kementerian Kominfo juga meluncurkan tiga prangko lainnya, yaitu seri HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seri penanggulangan Covid-19, serta seri artis dan grup musik ternama.

    Prangko seri artis dan musisi Indonesia diluncurkan untuk menghormati karya-karya para seniman yang tetap memproduksi karya hiburan di tengah pandemi Covid-19. Beberapa seniman yang diabadikan dalam prangko tersebut ialah Gesang, Gombloh, Titiek Puspa, God Bless dan Koes Plus.


    Sumber :tempo.co

    Link : https://bisnis.tempo.co/read/1377427/hut-ri-ke-75-kominfo-luncurkan-prangko-seri-jokowi-dan-maruf-amin/full&view=ok

    Reporter : Rr. Ariyani Yakti Widyastuti

    Berita Terkait

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    SDPPI Kemenkominfo Emban Dua Peran Strategis di Tengah Pandemi

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen SDPPI-Kemenkominfo) mengemb Selengkapnya

    Menkominfo ajak untuk pertahankan konsensus bangsa di Hari Kesaktian Pancasila

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengajak untuk mempertahankan dan tetap menghadirkan empat konsensus bangsa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA