FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 03-2022

    1191

    Dorong Inklusi Keuangan Daerah, Kominfo Latih Warga Banjarbaru Kelola Keuangan Digital

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Banjarbaru, Kominfo - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika melatih 100 orang warga Banjarbaru dengan keterampilan pengelolaan keuangan digital.

    Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin menyatakan pelatihan Pengelolaan Keuangan Digital diharapkan dapat membantu mendorong inklusi keuangan daerah.

    "Dengan adanya digitalitasi pengelolaan keuangan ini, diharapkan ke depannya dapat turut meningkatkan inklusi keuangan daerah. Dimana seluruh masyarakat, dalam tingkatan apapun akan mendapat akses finansial secara mudah," ujarnya saat membuka Digital Entrepreneurship Academy (DEA) tema Pengelolaan Keuangan Secara Digital di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Jumat (04/03/2022).

    Menurut Walikota Banjarbaru, pengetahuan dan pemahaman mengenai literasi keuangan secara digital dapat membuat setiap orang akan bisa mengelola keuangan dengan lebih mudah. "Kita semua dapat mengelola keuangan mulai dari menabung hingga berinvestasi dengan lebih mudah melalui online," tuturnya.

    Pemerintah Kota Banjarbaru mengapresiasi pelaksanaan pelatihan hasil kerja sama Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian, Komunikasi dan Informatika Banjarmasin Balitbang SDM Kementerian Kominfo dengan BRI Institute itu.

    "Karena sangat bermanfaat untuk membekali sumberdaya manusia khususnya di Kota Banjarbaru, dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri digital, dan juga sejalan dengan Visi Pemerintah Kota Banjarbaru, yakni Banjarbaru Juara, Maju, Agamis, dan Sejahtera," ungkap Walikota Aditya Mufti.

    Walikota Banjarbaru mengharapkan pelatihan akan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat kota Banjarbaru. "Terutama bagi pewirausaha dalam rangka kesiapan mengelola keuangan dan akses dana dengan memanfaatkan teknologi," ujarnya.

    Pelatihan DEA tema Pengelolaan Keuangan Digital merupakan bagian dari Program Digital Talent Scholarship. Pelatihan itu diikuti 100 orang pemilik usaha dari Kota Banjarbaru. Kegiatan berlangsung  selama dua hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (DTS)

    Berita Terkait

    Dukung Pemilu 2024 Inklusif, Kominfo Fasilitasi Sulih Bahasa Isyarat Debat Capres dan Cawapres

    Pemerintah memastikan setiap warga negara memiliki kesempatan yang setara untuk berpartisipasi dalam pemilihan politik Pemilu 2024. Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Masyarakat Makin Produktif dengan Kemajuan Digital

    Kemajuan ekosistem digital yang sudah ada ini harus dijaga bersama oleh seluruh masyarakat dari kejahatan keuangan berbasis digital yang mak Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA