FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 07-2023

    573

    Kominfo Kirim Kontingen Berlaga di 8 Cabor Pornas Korpri XVI 2023

    SIARAN PERS NO. 136/HM/KOMINFO/07/2023
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 136/HM/KOMINFO/07/2023

    Jumat, 7 Juli 2023

    tentang

    Kominfo Kirim Kontingen Berlaga di 8 Cabor Pornas Korpri XVI 2023

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI 2023. Dari 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kementerian Kominfo akan berlaga di 8 cabor. Pornas Korpri XVI 2023 akan berlangsung dari tanggal 13 s.d 21 Juli 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

    “Atas nama pimpinan Kementerian Kominfo, saya ucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian ASN Anggota KORPRI Kementerian Kominfo yang telah terpilih untuk berlaga, mengadu keterampilan, dan ketangkasan berolahraga pada Pekan Olahraga Nasional Pornas Korpri XVI Tahun 2023,” tuturnya dalam Pelepasan Kontingen di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (07/07/2023). 

    Kontingen Kementerian Kominfo dipimpin ketua atau Chief de Mission Dimas Yanuarsyah dengan 85 atlet, 10 orang manajer, 8 PIC Cabor, 30 officials, serta 36 pelatih dan asisten pelatih.  

    “Alhamdulillah, Korpri Kementerian Kominfo telah menyiapkan 8 cabang olahraga untuk kita ikut serta pada kegiatan Pornas Korpri tersebut. Saya lihat ada 10 cabang, kita sudah bisa mengirim 8 cabang olahraga,” ungkap Sekjen Mira Tayyiba. 

    Sekjen Kementerian Kominfo mengharapkan peserta Pornas Korpri XVI 2023 perwakilan Korpri Kominfo untuk meraih hasil yang maksimal pada ajang kompetensi olahraga tingkat nasional itu dan mengharumkan nama Korpri Kementerian Kominfo. 

    “Menjadi peserta akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Namun, dibalik itu semua tersimpan pula harapan di pundak anda semua. Terpilihnya bapak, ibu, saudara sekalian mewakili Anggota Korpri Kementerian Kominfo yang jumlahnya kurang lebih 3098 pegawai,” ungkapnya.

    Sekjen Mira Tayyiba menginstruksikan peserta yang mengikuti lomba juga tetap melaksanakan tugas pokok keseharian sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat. 

    “Ini adalah olahraga yang secara umum sudah lazim kita ikuti, tinggal bagaimana kita melakukan peningkatan, semangat kemudian bagaimana kita bekerja, bertanding secara full all out,” tandasnya.

    Pelepasan kontingen Pornas Korpri XVI 2023 Kementerian Kominfo juga dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Hary Budiarto; Inspektur Jenderal, Arief Tri Hardiyanto; Kepala Biro Umum, Sensilaus Dore; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Rhina Anita; Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Imam Suwandi; dan Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Sumiati.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 315/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Jaga Standar Keamanan Perangkat Telekomunikasi, Menkominfo Tekankan Kolaborasi

    IDTH akan berperan optimal sebagai wadah kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, industri, UMKM, akademisi, serta masyarakat dalam pengemb Selengkapnya

    Siaran Pers No. 314/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Uji Publik RPM mengenai Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module (ESIM)

    Tanggapan terhadap Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri tentang Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module oleh Penyelengga Selengkapnya

    Siaran Pers No. 313/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Terlengkap se-Asia Tenggara, Menteri Budi Arie Harap IDTH Jadi Rujukan Internasional

    Menkominfo Budi Arie Setiadi berharap IDTH dapat menjadi laboratorium rujukan untuk pengujian perangkat telekomunikasi di tingkat internasio Selengkapnya

    Siaran Pers No. 312/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Perempuan Indonesia Jadi Penggerak Kemajuan Digital

    Guna menghadirkan pemanfaatan AI yang lebih inklusif bagi kaum perempuan, Kementerian Kominfo menyiapkan berbagai program pengembangan sumbe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA