FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 07-2023

    716

    Sekjen Kominfo: Pornas Korpri 2023 Ajang Prestasi dan Sarana Perkuat Soliditas

    SIARAN PERS NO. 137/HM/KOMINFO/07/2023
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 137/HM/KOMINFO/07/2023

    Jumat, 7 Juli 2023

    tentang

    Sekjen Kominfo: Pornas Korpri 2023 Ajang Prestasi dan Sarana Perkuat Soliditas

    Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Komunikasi dan Informatika mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023 dengan mengirimkan 172 orang atlet dan official untuk berlaga di delapan cabang olahraga. 

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menilai Pornas Korpri XVI 2023 tidak saja sebagai ajang meraih prestasi tetapi juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

    “Event Pornas Korpri juga sebagai sarana memperkuat soliditas dan solidaritas antara anggota Korpri demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” jelasnya Pelepasan Kontingen di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (07/07/2023).

    Selaku Ketua Korpri Kementerian Kominfo, Sekjen Mira Tayyiba mengharapkan seluruh atlet, pelatih maupun official enjaga nama baik dan menjunjung tinggi nama Kementerian Kominfo. 

    “Pusatkan perhatian untuk berlomba dan meraih prestasi terbaik dengan tetap menjaga kesehatan,  dan kebugaran tubuh. Karena sekuat apapun, sebaik apapun persiapan yang dilakukan, tidak dapat menghasil pencapaian yang optimal tanpa adanya kesehatan yang prima,” ungkapnya.

    Sekjen Kementerian Kominfo meminta agar setiap anggota kontingen selalu menjaga sikap santun, saling menghormati dan menghargai dengan kawan maupun lawan tanding baik di dalam maupun di luar arena pertandingan. 

    “Karena kita adalah sesama anggota Korpri. Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan antara sesama kontingen dengan senantiasa mengedepankan kepentingan kontingen, raihlah prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan mengedepankan semangat kebersamaan. Terus pupuk dan kembangkan suasana persahabatan dan kebersamaan dengan semangat persatuan dan kesatuan sesama anggota Korpri,” tuturnya. 

    Saat pelepasan kontingen, Sekjen Mira Tayyiba mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat agar tetap memberi perhatian yang maksimal kepada para atlet sesuai peran fungsi dan tugas masing-masing. 

    “Keberangkatan dan kepulangan disesuaikan dengan jadwal pertandingan dan tim yang sudah selesai tampil segera kembali menjalankan tugas kantor sebagaimana mestinya. Sekali lagi, atas nama pimpinan Kementerian Kominfo saya ucapkan selamat berjuang, semoga meraih prestasi sesuai yang diharapkan. Berikan yang terbaik, insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik. Selamat bertanding,” ungkapnya.

    Pelepasan kontingen Pornas Korpri XVI 2023 Kementerian Kominfo juga dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Hary Budiarto; Inspektur Jenderal, Arief Tri Hardiyanto; Kepala Biro Umum, Sensilaus Dore; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Rhina Anita; Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Imam Suwandi; dan Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Sumiati.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 315/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Jaga Standar Keamanan Perangkat Telekomunikasi, Menkominfo Tekankan Kolaborasi

    IDTH akan berperan optimal sebagai wadah kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, industri, UMKM, akademisi, serta masyarakat dalam pengemb Selengkapnya

    Siaran Pers No. 314/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Uji Publik RPM mengenai Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module (ESIM)

    Tanggapan terhadap Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri tentang Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module oleh Penyelengga Selengkapnya

    Siaran Pers No. 313/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Terlengkap se-Asia Tenggara, Menteri Budi Arie Harap IDTH Jadi Rujukan Internasional

    Menkominfo Budi Arie Setiadi berharap IDTH dapat menjadi laboratorium rujukan untuk pengujian perangkat telekomunikasi di tingkat internasio Selengkapnya

    Siaran Pers No. 312/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Perempuan Indonesia Jadi Penggerak Kemajuan Digital

    Guna menghadirkan pemanfaatan AI yang lebih inklusif bagi kaum perempuan, Kementerian Kominfo menyiapkan berbagai program pengembangan sumbe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA