FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 05-2015

    1922

    Markas WNA Sindikat Penipu di Kemang Selalu Terlihat Sepi

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Markas WNA Sindikat Penipu di Kemang Selalu Terlihat Sepi

    VIVA.co.id - Subdit Jatanras Polda Metro Jaya melakukan serangkaian penangkapan sejumlah warga negara Tiongkok di empat tempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu malam, 24 Mei 2015.

    Total ada 31 warga asing asal Tiongkok dan Taiwan serta dua orang WNI yang masing-masing berprofesi sebagai sopir dan pembantu yang ditangkap. Mereka ditangkap dari rumah mewah di Jalan Kemang Selatan 1D No.15A RT 04 RW 02, Jakarta Selatan.

    Ketua RT setempat, Yudhi Rohmani mengaku kaget wilayahnya jadi sarang penipuan online yang dilakukan puluhan WN Tiongkok.

    "Saya juga kaget di wilayah saya ada markas penipuan ini. Aktivitas sepi seperti rumah kosong, Paling satu dua hilir mudik kendaraan waktu malam, siang hari tidak terlihat kendaraan," kata Yudhi di lokasi, Senin, 25 Mei 2015.

    Yudhi mengakui telah lama curiga dengan sejumlah penghuni di rumah itu. Rumah tidak dirawat dan terkesan seperti tidak berpenghuni.

    "Lampu kadang siang masih menyala. Sampah menumpuk di depan sampai keluar dari bak sampah, saya curiga, indikasinya banyak orang di dalam," katanya menambahkan.

    Hari ini, polisi akan memberikan keterangan soal penangkapan puluhan warga Tiongkok itu. Informasi yang didapat, selain Kapolda Metro Jaya, akan hadir pula Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. (mus)

    Sumber: http://metro.news.viva.co.id/news/read/629853-markas-wna-sindikat-penipu-di-kemang-selalu-terlihat-sepi

    Berita Terkait

    110.000 Laporan Rekening Terindikasi Penipuan Online, Cek di Situs Kominfo Berikut

    KOMPAS.com - Sejak Januari 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima sedikitnya 192.000 laporan rekening yang terindik Selengkapnya

    Indonesia Angkat Isu Keamanan Data Di Pertemuan G20 Tingkat Menteri

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengedepankan isu kedaulatan dan keamanan data pada pertemuan Selengkapnya

    Menkominfo: NIK Sumber Utama Data Pribadi yang Harus Dilindungi

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan, hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia, menggunakan Nomo Selengkapnya

    Malam Ini, Kementerian PANRB Gelar Malam Anugerah ASN 2019

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali mengadakan Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedua Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA