FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 08-2023

    696

    Menkominfo Ajak Sivitas Melaju untuk Indonesia Maju

    SIARAN PERS NO. 195/HM/KOMINFO/08/2023
    Kategori Siaran Pers
    Menkominfo Budi Arie Setiadi saat memberikan sambutan dalam Kominfo Karnaval Edisi HUT ke-78 Republik Indonesia dan Peringatan 22 Tahun Kementerian Kominfo, di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (14/08/ 2023). - (DRA)

    Siaran Pers No. 195/HM/KOMINFO/08/2023

    Senin, 14 Agustus 2023

    tentang

    Menkominfo Ajak Sivitas Melaju untuk Indonesia Maju 

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Kominfo Karnaval 2023 dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke-78 Republik Indonesia dan 22 Tahun Kementerian Kominfo.

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan momentum HUT RI menjadi wahana menjalin persatuan dan kebersamaan. Oleh karena itu, Menteri Budi Arie mengajak seluruh sivitas bekerja bersama memajukan Indonesia.

    "Jadi kita terus bergerak untuk Indonesia maju. Dan kebersamaan kita hari ini di Karnaval Kominfo ini supaya kita lebih bersatu sebagai keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujarnya saat memberikan sambutan dalam Kominfo Karnaval Edisi HUT ke-78 Republik Indonesia dan Peringatan 22 Tahun Kementerian Kominfo, di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (14/08/ 2023).

    Sejalan dengan tema peringatan ke-78 Kemerdekaan RI, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", Menkominfo meminta agar setiap sivitas memiliki semangat untuk terus bekerja membangun dunia komunikasi dan informatika di Indonesia.

    "Tetap semangat. Selamat bertanding, semoga yang menang happy, yang kalah juga happy. Inilah peringatan 17 Agustus, tidak ada yang menang, maupun yang kalah. Harus tetap bergembira karena kegembiraan adalah semangat kita bersama," tandasnya.

     

    Semangat Tak Kunjung Padam

    Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba menyatakan rangkaian acara Kominfo Karnaval akan menjadi ajang selebrasi dan momen spesial berkumpulnya keluarga besar Kementerian Kominfo bersama Menteri Kominfo dan Wakil Menteri Kominfo.

    "Dengan pejabat eselon I yang baru membawa angin segar yang makin mengobarkan api semangat Kementerian Kominfo yang tak kunjung padam sebagaimana kita berkumpul di Lapangan Anantakupa pagi ini yaitu api yang tak kunjung padam," ujarnya.

    Rangkaian lomba kemerdekaan 17 Agustus diikuti 350 orang peserta mewakili satuan kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Acara dimeriahkan oleh pertunjukan band dan berbagai perlombaan seperti balap karung, balap balon, lari kelereng, tarik tambang, balap bata, hias tumpeng, gim dan e-Sport.

    Menurut Sekjen Mira Tayyiba, rangkaian Kominfo Karnaval akan berlanjut dengan Kominfo Karnaval edisi ulang tahun ke-22 Kementerian Kominfo September 2023.

    "Melalui rangkaian kegiatan Kominfo Karnaval tahun ini semangat kebersamaan, kolaborasi dan bahu membahu antara sivitas Kementerian Kominfo," tegasnya.

    Acara Pembukaan Kominfo Karnaval dihadiri Wamenkominfo Nezar Patria, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, Pejabat Fungsional, serta sivitas Kementerian Kominfo.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 315/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Jaga Standar Teknis Keamanan Perangkat Telekomunikasi, Menkominfo Tekankan Kolaborasi

    IDTH akan berperan optimal sebagai wadah kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, industri, UMKM, akademisi, serta masyarakat dalam pengemb Selengkapnya

    Siaran Pers No. 314/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Uji Publik RPM mengenai Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module (ESIM)

    Tanggapan terhadap Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri tentang Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module oleh Penyelengga Selengkapnya

    Siaran Pers No. 313/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Terlengkap se-Asia Tenggara, Menteri Budi Arie Harap IDTH Jadi Rujukan Internasional

    Menkominfo Budi Arie Setiadi berharap IDTH dapat menjadi laboratorium rujukan untuk pengujian perangkat telekomunikasi di tingkat internasio Selengkapnya

    Siaran Pers No. 312/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Perempuan Indonesia Jadi Penggerak Kemajuan Digital

    Guna menghadirkan pemanfaatan AI yang lebih inklusif bagi kaum perempuan, Kementerian Kominfo menyiapkan berbagai program pengembangan sumbe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA