FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 08-2023

    462

    Layani Jurnalis Peliput KTT ke-43 ASEAN, Kominfo Sediakan Media Center

    SIARAN PERS NO. 249/HM/KOMINFO/08/2023
    Kategori Siaran Pers
    Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Media Gathering Pelaksanaan KTT Ke/43 ASEAN bersama Forum Pemred di Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, Senin (28/08/2023). - (AYH)

    Siaran Pers No. 249/HM/KOMINFO/08/2023

    Senin, 28 Agustus 2023

    tentang

    Layani Jurnalis Peliput KTT ke-43 ASEAN, Kominfo Sediakan Media Center

    Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan media center dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kerja jurnalis peliput perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN 2023. 

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan media center KTT Ke-43 ASEAN akan memberikan kenyamanan selama peliputan Keketuaan Indonesia tahun 2023. 

    “Media center tersedia di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center dengan kapasitas 2.500 orang.  Dengan asumsi media dan jurnalis tidak bekerja secara berbarengan sehingga desain ini kondusif dan mampu mengakomodasi kebutuhan para jurnalis,” jelasnya dalam Media Gathering Pelaksanaan KTT Ke/43 ASEAN bersama Forum Pemred di Hutan Kota Plataran, Senayan Jakarta Pusat, Senin (28/08/2023).

    Menurut Menkominfo media center akan beroperasi pada tanggal 2 s.d. 8 September 2023 yang bekerja sama dengan PT Telkom sebagai penyedia koneksi internet. Sementara untuk lokasi registrasi dan pengambilan badge jurnalis ditempatkan di Hotel Best Western Senayan. 

    “Kapasitas media center dirancang untuk menampung kurang lebih 2.000 jurnalis.  Working station menampung 1.168 seat, dining room 520 seat, dan selebihnya tersebar di beberapa ruang kerja lainnya,” ungkapnya.

    Selain fasilitas kerja bagi jurnalis, media center KTT Ke/43 ASEAN juga menyediakan layanan peliputan, produksi konten, dan akses untuk konten dari host photographer dan host broadcaster.

    “Tim redaksi bersama akan menavigasi konten yang ditayangkan dan disebarluaskan dalam rangka mengelola isu serta memitigasi potensi krisis komunikasi yang muncul seputar penyelenggaraan KTT ASEAN Ke-43,” jelasnya. 

    Secara teknis, Menkominfo memaparkan mengenai penyediaan konten berupa foto, infografis, berita, dan video yang dapat diperoleh dari media advisory yang akan dibagikan kepada awak media yang sudah teregistrasi. 

    “Media advisory juga akan kami tayangkan di website asean2023.id beserta informasi lainnya yang dapat diakses oleh rekan-rekan jurnalis dan masyarakat umum,” tuturnya.

    Dalam Media Gathering Persiapan KTT ke-43 ASEAN 2023, Menteri Budi Arie didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong. Hadir pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, dan Deputi IV Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

     

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 315/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Jaga Standar Keamanan Perangkat Telekomunikasi, Menkominfo Tekankan Kolaborasi

    IDTH akan berperan optimal sebagai wadah kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, industri, UMKM, akademisi, serta masyarakat dalam pengemb Selengkapnya

    Siaran Pers No. 314/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Uji Publik RPM mengenai Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module (ESIM)

    Tanggapan terhadap Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri tentang Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module oleh Penyelengga Selengkapnya

    Siaran Pers No. 313/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Terlengkap se-Asia Tenggara, Menteri Budi Arie Harap IDTH Jadi Rujukan Internasional

    Menkominfo Budi Arie Setiadi berharap IDTH dapat menjadi laboratorium rujukan untuk pengujian perangkat telekomunikasi di tingkat internasio Selengkapnya

    Siaran Pers No. 312/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Perempuan Indonesia Jadi Penggerak Kemajuan Digital

    Guna menghadirkan pemanfaatan AI yang lebih inklusif bagi kaum perempuan, Kementerian Kominfo menyiapkan berbagai program pengembangan sumbe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA