FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 09-2023

    262

    Pimpin KTT Ke-26 APT, Presiden: Jaga Perdamaian dan Stabilitas Kawasan

    Kategori Berita Pemerintahan | Yusuf

    Jakarta Pusat, Kominfo - Presiden Joko Widodo memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 ASEAN Plus Three (APT) yang digelar di Ruang Cenderawasih, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (06/09/2023). Dalam pidato pembukanya, Presiden mengajak Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, dan Republik Korea untuk menciptakan peluang kerja sama baru dalam pembangunan ekonomi hijau.

    “Kita harus terus membuka dan menciptakan peluang-peluang kerja sama baru, di mana pembangunan ekonomi hijau dapat jadi salah satu prioritas ke depan,” ujar Presiden.

    Presiden pun mengajak ketiga negara untuk menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan. Kepala Negara menilai bahwa peluang kerja sama tersebut akan terganggu jika perdamaian dan stabilitas kawasan tidak terjaga dengan baik.

    “Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk memiliki rasa yang sama, memiliki kesadaran yang sama, untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan dengan terus menghormati hukum internasional,” tuturnya.

    Lebih lanjut, Kepala Negara menghargai dukungan ketiga negara tersebut utamanya dalam ASEAN Indo-Pacific Forum yang penting bagi kemajuan dan pertumbuhan kawasan.

    “ASEAN sangat menghargai dukungan RRT, Jepang, dan Republik Korea untuk pengembangan ekosistem EV baterai dan ASEAN Indo-Pacific Forum,” ucap Presiden.

    Berita Terkait

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Presiden Berbuka Puasa Bersama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

    Ini merupakan buka puasa bersama yang digelar kembali di Istana setelah terakhir digelar pada tahun 2019 lalu. Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Pemerintah Dukung Pembentukan Ekosistem Startup di Kawasan IKN

    Untuk memperkuat digitalisasi yang menjadi bagian penting dari ekosistem startup, Kemenparekraf telah mempersiapkan berbagai program yang di Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA