FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 10-2023

    267

    Media Center KTT AIS Forum Dukung Kerja Cepat Jurnalis Peliput

    Kategori Rilis Media GPR | mth
    Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri) saat meninjau ruang Host Foto Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Bali, Selasa (10/10/2023). - (ANTARA FOTO/Media Center KTT AIS Forum 2023/Jessica Wuysang/nym)

    SIARAN PERS

    TIM KOMUNIKASI DAN MEDIA KTT AIS FORUM 2023

    No.58/SP/TKM-AISFORUM2023/10/2023

     

    Media Center KTT AIS Forum Dukung Kerja Cepat Jurnalis Peliput 

     

    Bali, 10 Oktober 2023 – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjamin fasilitas Media Center selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023, mendukung kerja cepat jurnalis peliput.

    Bukan hanya kecepatan kerja keredaksian tapi juga termasuk kenyamanan awak media setelah penat dan lelah melaksanakan tugas reportase di KTT AIS Forum yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada 10--11 Oktober 2023. 

    “Fasilitasnya oke, menjamin kenyamanan rekan jurnalis, sehingga membantu mereka menjalankan tugas,” katanya Rabu (10/10/2023) di Media Center KTT AIS Forum. 

    Media Center telah dilengkapi jaringan internet yang cepat. Kementerian Kominfo pun telah mengantisipasi jika dilakukan pengacakan sinyal, baik di lokasi KTT AIS Forum maupun di bandara, ketika kehadiran Kepala Negara, agar kerja jurnalis tidak terganggu.

    Bandwith oke, frekuensi oke, semuanya bisa digunakan dengan baik, Ada 250 media yang meliput, termasuk 24 orang dari media asing,” kata Menkominfo.

    Terkait antisipasi kemungkinan gangguan jaringan telekomunikasi, hal tersebut dikatakan Menkominfo bukan perkara sulit karena pihaknya telah beberapa kali mengatasinya khususnya di event-event internasional. “Kominfo memastikan tata komunikasi dan frekuensi sinyal bisa tetap baik,” katanya. 

    Fasilitas Media Center KTT AIS Forum 2023 yang selalu menjadi favorit awak media dan pengunjung adalah kursi pijat. Budi Arie pun menyempatkan diri menyapa beberapa junalis yang sedang bertugas. “Bagaimana? Cukup nggak, makanannya? Sudah coba kopinya? Oke?” Yang dijawab seruan, “Oke, Pak.” (Wahyu/TR/Elvira Inda Sari)

    ***


    Tentang AIS Forum:

    Archipelagic and Island States (AIS) Forum adalah sebuah wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan sedunia yang bertujuan memperkuat kolaborasi untuk mengatasi permasalahan global dengan empat area utama, yakni mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ekonomi biru, penanganan sampah plastik di laut, dan tata kelola maritim yang baik. KTT AIS Forum diadakan untuk menguatkan peran AIS Forum sebagai pusat solusi cerdas dan inovatif, serta sebagai platform gotong royong dalam mendorong agenda masa depan tata kelola laut global.

     

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

     

    Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo – Usman Kansong  (0816785320).

     

    Dapatkan siaran pers, narasi, foto, dan video terkait KTT AIS Forum 2023 di https://s.id/aispedia

    Berita Terkait

    KTT AIS Forum 2023 Sepakati Peningkatan Kerja Sama Inklusif, Setara, dan Solid

    Dukungan penuh Indonesia untuk Deklarasi ini juga dikatakan Presiden sebagai wujud komitmen Indonesia mendorong kerja sama yang sudah terjal Selengkapnya

    Indonesia Ajak Negara AIS Perkuat Pariwisata Berkelanjutan

    Yang menjadi tujuan bersama adalah mewujudkan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ekonomi biru, penanganan sampah plastik di laut, dan ta Selengkapnya

    Perdana Menteri Sao Tome Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali

    Norimasa Shimomura menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6518 tiba sekitar pukul 17.20 WITA. Selengkapnya

    Delegasi KTT AIS Forum Mulai Berdatangan di Bali

    Tari-tarian khas Bali turut menyemarakkan penyambutan kedua tamu KTT AIS Forum yang akan digelar pada 10-11 Oktober 2023. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA