FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 12-2023

    297

    Wamenparekraf Pastikan Perayaan Natal Nasional 2023 Siap Dilaksanakan

    Kategori Berita Pemerintahan | Irso

    Surabaya, Kominfo - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo memastikan perayaan Natal Nasional 2023 yang akan berlangsung di Gereja Graha Bethany Nginden, Surabaya, pada 27 Desember 2023 siap dilaksanakan. 

    "Untuk perayaan sendiri tadi sudah run through semuanya. Setelah ini kita masih melanjutkan persiapan sampai malam hari. Tapi cukup matang kalau saya lihat khususnya untuk perayaan. Dan untuk ibadah sendiri sudah menyelesaikan gladi resik-nya," ujar Wamenparekraf Angela, usai memantau persiapan perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya, Selasa (26/12/2023) malam.

    Perayaan Natal Nasional 2023 akan diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukkan seni musik dan tari pada pukul 18 30 - 20.00 WIB.

    "Dan yang menariknya, besok kita akan menyaksikan berbagai pagelaran kreatif yang akan dibawakan dengan beragam bahasa daerah. Ini akan menarik sekali. Ada bahasa Jawa, Batak juga ada," kata Angela.

    Tema yang diambil pada Natal Nasional kali ini adalah "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi". Dimana tema ini membawa pesan khusus yaitu bagaimana perayaan Natal dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera.

    "Kita ingin bisa menyampaikan tiga hal ini kepada masyarakat," ujarnya.

    Lebih lanjut, Wamenparekraf Angela mengungkapkan bahwa perayaan Natal Nasional 2023 terasa sangat spesial karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara offline setelah pandemi COVID-19. Presiden Joko Widodo serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan menghadiri perayaan Natal Nasional.

    "Natal Nasional kali ini sangat megah karena dilaksanakan di GBI Nginden di Surabaya, di Kota Pahlawan, Kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Dan di GBI Nginden ini cukup besar sekali kapasitasnya bisa sampai 16 ribu. Semoga perayaan ini bisa meningkatkan antusiasme semua umat Kristiani di Indonesia," harap Angela.

    Turut mendampingi Wamenparekraf, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu.

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024

    Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehid Selengkapnya

    Kominfo Dapatkan Predikat Memuaskan dalam Penilaian SPBE 2023

    Dalam penilaian itu Kementerian Kominfo berada di posisi ketiga tertinggi untuk Kategori Kementerian. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA