FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 04-2024

    208

    Lantik Sekretaris Itjen, Menkominfo: Terapkan Strategi yang Inovatif!

    SIARAN PERS NO. 251/HM/KOMINFO/04/2024
    Kategori Siaran Pers
    Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Kominfo yang baru Nizam Waham saat melakukan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Penandatanganan Pakta Integritas, serta Perjanjian Kerja dihadapan Menteri Kominfo, disaksikan oleh Sekjen Kemkominfo dan Inspektur Jenderal Kemkominfo. - (AYH)

    Siaran Pers No. 251/HM/KOMINFO/04/2024

    Rabu, 3 April 2024

    tentang

    Lantik Sekretaris Itjen, Menkominfo: Terapkan Strategi yang Inovatif!

    Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi melantik Nizam Waham menjadi Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Kominfo. Sebelumnya, Nizam Waham menjabat sebagai Inspektur IV Itjen Kementerian Kominfo. 

    Menkominfo menginstruksikan pejabat Sekretaris Itjen Kementerian Kominfo untuk mengembangkan inovasi yang tepat dalam pencapaian Kinerja Tahun 2024 dan memastikan seluruh penyusunan dokumen selaras dengan akuntabilitas keuangan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

    "Terapkan strategi yang inovatif dan tepat dalam upaya pencapaian target yang sudah ditetapkan terutama yang tertuang dalam Perjanjian Kinerja Tahun 2024. Hal ini turut mencakup nilai kinerja anggaran, nilai SPIP, Nilai AKIP, penggunaan produk dalam negeri, pengadaan melalui e-purchasing, serta penyelesaian tindak lanjut BPK untuk Tahun 2024," tegasnya dalam Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (03/04/2024).  

    Menurut Menteri Budi Arie, rotasi jabatan ditujukan untuk mengakselerasi peningkatan capaian kinerja sekaligus memperkuat pengawasan agar kinerja kementerian makin berintegritas, profesional dan transparan. 

    "Jika melihat kembali capaian reformasi birokrasi di Kementerian Kominfo, kita masih harus mengoptimalkan beberapa indikator. Baik itu SPIP, ESPI, SAKIP, Opini BPK maupun Zona Integritas. Tahun ini dan seterusnya, pemenuhan indikator-indikator tersebut harus menjadi prioritas Sekretaris Inspektorat Jenderal," tandasnya.

    Menkominfo juga mengarahkan agar Sekretaris Itjen Kementerian Kominfo yang baru dilantik dapat menjadi motor penggerak pengawasan.

    “Sekretaris Itjen harus turut memperkuat posisinya sebagai mitra strategis yang mendukung kinerja inspektorat lain, termasuk dalam meningkatkan kualitas kepegawaian. Dengan demikian, diharapkan nilai SPIP dan E-SPI Kementerian Kominfo dapat turut meningkat secara signifikan,” ujarnya. 

    Selain itu, Menteri Budi Arie meminta Nizam Waham menjadi lokomotif yang memajukan reformasi birokrasi di Itjen Kementerian Kominfo.

    “Sekretaris Itjen perlu untuk senantiasa mengawal pelaksanaan RB dan SAKIP di lingkungan Itjen Kementerian Kominfo,” tuturnya.

    Arahan ketiga, Menkominfo meminta Sekretaris Itjen meningkatkan kualitas perencanaan, penganggaran serta sistem pelaporan kinerja di Itjen Kementerian Kominfo.

    Menteri Budi Arie meyakini posisi baru Nizam Waham sebagai Sekretaris Itjen dapat mendorong peningkatan kinerja Itjen Kementerian Kominfo secara keseluruhan. 

    "Akhir kata saya ucapkan selamat dan semangat bertugas kepada Bapak Nizam, selamat mengabdi demi kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya. 

    Dalam acara itu hadir Wamenkominfo Nezar Patria, Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hary Budiarto, Inspektur Jenderal Arief Tri Hardiyanto.

    Hadir pula Staf Ahli Menkominfo Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Raden Wijaya Kusumawardhana, Staf Ahli Bidang Teknologi, Muhammad Hadiyana, dan Stafsus Menkominfo Sugiharto.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id
     


    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 307/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Komitmen Investasi Rp28 T, Menteri Budi Arie: Microsoft Kembangkan AI dan Cloud di Indonesia

    Menurut Menteri Budi Arie, komitmen investasi Microsoft menjadi angin segar bagi pertumbuhan dan pengembangan ekosistem digital khususnya te Selengkapnya

    Siaran Pers No. 306/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Perkuat Transformasi Digital, Indonesia Galang Kerja Sama Perusahaan Global

    Perusahaan teknologi global memungkinkan penguatan dalam aspek infrastruktur dan sumberdaya manusia. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 305/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Dampingi Presiden Terima Kunjungan CEO Microsoft, Menkominfo: Bahas Eksosistem Teknologi

    Menurut Menteri Budi Arie kerja sama pengembangan sumberdaya manusia akan difokuskan pada peningkatan jumlah dan kompetensi talenta digital Selengkapnya

    Siaran Pers No. 302/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Kembangkan Infrastruktur Hijau, Kominfo Bangun Kota Cerdas dan PDH

    Saat ini Kementerian Kominfo telah mengembangkan program kota cerdas atau smart city dan pembangunan Pusat Data Hijau (PDH). Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA