FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 09-2015

    4328

    Meningkat Sekaligus Memberi Manfaat

    Kategori Infografis | angg007

    Bukti adanya keseriusan pemerintah untuk mengejar ketertinggalan dalam pembangunan infrastruktur bisa dilihat dari besarnya anggaran yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Dalam RAPBN 2016, misalnya, direncanakan alokasi sebesar Rp313,5 triliun yang tersebar ke berbagai kementerian, di antaranya Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan lainnya.

    Cita-cita peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur yang telah dari dulu diperjuangkan, kini menjadi menjadi memungkinkan dengan berkurangnya persentase alokasi belanja wajib, contohnya dalam bentuk biaya subsidi yang harus ditanggung dari tahun ke tahun. Dengan langkah berani mengurangi subsidi BBM, misalnya, maka tercipta ruang fiskal yang lebih lapang untuk dialokasikan menjadi pembangunan infrastruktur.

    "Dana di kementerian juga akan meningkat. PUPR misalnya untuk bangun jalan, irigasi, ini akan berimplikasi pada daerah. Perhubungan untuk bangun landasan dan pelabuhan, serta yang pasti pertanian. Ini semua sudah dipetakan, tinggal eksekusinya,Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan.

    Sumber: http://nasional.harianterbit.com/nasional/2015/05/24/29666/25/25/2016-Dana-Alokasi-Khusus-Infrastruktur-Naik-Dua-Kali-Lipat

    Berita Terkait

    #KE2JANYATA Meningkatkan Kapabilitas Masyarakat Lewat Pendidikan Vokasi

    Selengkapnya

    Penyelenggaraan Haji Makin Nyaman

    Selengkapnya

    Strategi Pemerintah Tingkatkan Produksi Ikan

    Selengkapnya

    Indonesia Surga Perikanan Dunia

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA