FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 11-2015

    6207

    Go Digital, Kualitas Siaran Bisa Dinikmati Maksimal

    Kategori Infografis | angg007

    Dengan semakin majunya teknologi di bidang penyiaran, maka Indonesia mulai mengambil ancang-ancang migrasi dari siaran analog ke digital, yang akan dimulai pada tahun 2018. Langkah ini sejalan dengan 85% negara lainnya di dunia yang sudah hijrah ke siaran digital.

    Proses ini bukan sekedar pembuktian kecanggihan teknologi, namun mengandung banyak manfaat yang bisa dipetik baik oleh penonton, pengusaha penyiaran, maupun pemerintah. Siaran TV digital akan menghasilkan kualitas siaran yang lebih jernih, mendukung pembukaan lapangan kerja bagi tenaga kreatif dengan meningkatnya permintaan atas konten lokal dan nasional, serta mendorong efisiensi infrastruktur dan biaya operasional lembaga. Selain itu, frekuensi 700MHz yang digunakan saat ini oleh siaran TV analog bisa dimanfaatkan untuk layanan pita lebar (broadband).

    "Kalau sudah pakai TV digital, spektrumnya yang dipakai sebelumnya untuk TV analog akan jadi lebih kecil. Kita mau pakai itu untuk broadband biar lebih maksimal,broadband nantinya akan jadi program kunci kita," Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika.

    Sumber: Liputan6.com http://tekno.liputan6.com/read/2174787/pemerintah-genjot-migrasi-tv-analog-ke-tv-digital

    Berita Terkait

    Sigap Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

    Selengkapnya

    Jalan Silaturahmi Lewat Komunikasi

    Selengkapnya

    Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup

    Selengkapnya

    Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA