FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 10-2016

    3179

    Menkominfo: Pemimpin Harus Berani Turun ke Bawah

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan setiap pemimpin harus berani untuk turun ke bawah. “ Leader jangan takut untuk turun ke bawah. Dan untuk unintentional failure kita harus siap mengatakan itu tanggung jawab saya,” paparnya dalam 1st Manager Leader Summit di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

    Kepada peserta yang didominasi manajer korporasi yang ada di Indonesia, Rudiantara juga mengatakan cara berpikir yang harus menjadi keseharian pemimpin. “Untuk menjadi leader, harus berani out of the box,” cetusnya.

    Menteri Rudiantara menjelaskan antara leader dengan bawahannya diperlukan saling pengertian dan interaksi yang baik. “Kalau interaksi bagus maka diajak kerja lebih cepat” ujarnya.

    Terkait dengan upaya memberdayakan tim secara efektif, Rudiantara mengatakan agar tim diberi exposure yang cukup. “Strategic information harus dishare sebanyak-banyaknya,” katanya.

    Dalam acara itu pula, CEO Andrew Tani Research, Andrew Tani berbagi tentang kunci melaksanakan manajemen. Ia menyebut 10 Key Management Processes yang terdiri dari planning the work ahead, setting individual goals and standards, setting team goals & standards, monitoring team performance, performing coordinated activities, monitoring individual performance, reviewing individual performance, rewarding individual performance, training team members, dan solving problems. (PS)

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA