FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 10-2017

    2506

    Penting Nih!!! Manfaatkan TI untuk Pendidikan

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Dihel pada sosialisasi internet sehat dan aman menuju masyarakat cerdas, kreatif, dan produktif.

    ”Manfaat TI dan komunikasi dalam bidang pendidikan banyak sekali. Dimungkinkan terjadinya penyebarluasan dan transformasi ilmu pengetahuan untuk sektor pendidikan,” ucap Dihel, Selasa (3/10).

    Keberadaaan TI tersebut, kata dia, dapat membantu peserta didik mengerjakan tugas sekolah dengan mencari bahan makalahnya di internet. Di samping itu, mereka juga dapat belajar dan memanfaatkan TIK dalam kehidupan sehari-hari.

    ”Manfaat TIK lainnya dalam bidang edukasi juga ada. Kita sudah mengenal program internet goes to school, community acces point, e-learning, smart campus, dan lainnya,” tuturnya.

    Namun demikian, perlu disadari internet hanya alat bantu, bukan solusi dalam dunia pendidikan formal maupun nonformal. Bagaimana pun, pendidikan yang bermutu didapat dari para pendidik yang juga bermutu, ditambah dukungan pemerintah dengan kurikulum yang diimplementasikan dengan benar dan kreatif.

    ”Kita meminta pemerintah agar melakukan pembatasan kebebasan akses internet. Jika terlalu bebas, bisa berakibat fatal bagi perkembangan masyarakat, terutama bagi daerah yang haus informasi,” terangnya. (arm/ign)

    Sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/12424-penting-nih-manfaatkan-ti-untuk-pendidikan.html

    Berita Terkait

    Lewat KIM, Kominfo Manfaatkan Karang Taruna dan PKK Desa untuk Menyebarkan Informasi Pilkada

    Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) memiliki banyak cara untuk mendekati masyarakat agar informasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Selengkapnya

    Kominfo Dorong UMKM Manfaatkan Platform Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong perusahaan rintisan dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan platf Selengkapnya

    Sinar Mas Land-Menkominfo Salurkan Bantuan Pangan

    SINAR Mas Land terus mendistribusikan paket bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak covid-19. Hal tersebut merupakan bagian dari ke Selengkapnya

    Kominfo Ajak Karyawan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak seluruh karyawannya untuk menyisihkan uang gajinya guna disumbangkan membantu perc Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA